Manfaat Bersepeda, Meningkatkan Daya Ingat Hingga Mencegah Demensia

SMJTimes.com – Banyak jenis olahraga yang bisa dilakukan untuk menyegarkan tubuh. Salah satunya adalah aktivitas bersepeda.

Era pandemi ini, bersepeda menjadi tren di kalangan masyarakat. Banyaknya waktu luang selama di rumah, beberapa orang memilih aktivitas bersepeda untuk menjaga kebugaran dan daya tahan tubuh. Hal ini menyebabkan banyak orang berburu berbagai macam sepeda hingga berakibat melejitnya harga sepeda di masa pandemi.

Tak hanya menyenangan, bersepeda juga memiliki manfaat yang luar biasa bagi tubuh. Ketika bersepeda, kamu akan merasa lebih rileks dan memicu suasana hati lebih baik. Dengan berkeliling, kamu bisa menikmati pemandangan alam dan menghirup udara yang segar. Hal ini bisa membantu kamu melepas stres dan penat sebab pekerjaan. Selain itu, dengan bersepeda juga dapat melancarakan sirkulasi darah dan oksigen yang ada di dalam tubuh.

Baca Juga :   4 Manfaat Hati Ayam, Rendah Kalori Cocok Untuk Diet

Baca juga: Sejuta Manfaat Air Putih

Menurut penelitian terbaru, bersepeda secara rutin selama 15 menit dapat meningkatkan daya ingat.  Penelitian yang diterbitkan dalam jurnal Scientific Reports, itu melibatkan 15 pria muda sehat yang tidak berolahraga secara teratur dan meminta mereka melakukan tes memori pada tiga kesempatan.

Komentar