oleh

Perhatikan 10 Bahan Masakan Ini, Jangan Simpan di Kulkas

SMJ Times – Banyak orang memanfaatkan kulkas sebagai tempat penyimpanan bahan-bahan dapur agar tahan lama. Sayangnya, tidak semua bahan-bahan makanan bisa disimpan di dalam kulkas, bukannya awet malah cepat busuk.
Biar ga salah taruh bahan di kulkas, simak dulu berikut ini beberapa jenis bahan makanan yang tidak boleh disimpan di kulkas.

Baca juga: Atasi Sembelit, Solusi Lancar Buang Air Besar 

1. Bawang Bombay

Bawang Bombay yang utuh bakal cepat busuk jika disimpan di dalam kulkas. Hal ini karena bawang Bombay butuh sirkulasi udara yang lancar agar tetap awet.

2. Bawang putih

Cara menyimpan bawang putih yang benar adalah meletakkannya di wadah yang kering dan terbuka. Meletakkannya di dalam kulkas, membuat bawang putih tidak bertahan lama.

3. Tomat

Meletakkan tomat di kulkas dapat mengubah reaksi kimia yang awalnya melezatkan berubah menjadikannya busuk. Oleh karenanya, tomat alangkah baiknya diletakkan ditempat yang terbuka.

4. Madu

Jika meletakkan madu di kulkas, struktur madu yang kental akan berubah menjadi keras. Sebaiknya madu di simpan di tempat yang memiliki suhu ruang agar tidak mengubah strukturnya.

Baca juga: Rekomendasi Toko Buku Terlengkap di Pati

5. Alpukat

Alpukat yang telah masak akan mudah membusuk jika diletakkan di kulkas. Alangkah baiknya, alpukat yang sudah matang diletakkan saja di tempat yang terbuka.

6. Timun

Menyimpan timun di dalam kulkas membuatnya mengkerut dan berlubang. Sehingga tak akan bertahan lama dan akan mudah busuk.

7. Paprika

Di dalam kulkas, struktur paprika akan berubah menjadi lebih lembek. Akhirnya akan lebih cepat busuk.

Baca juga: Kenali Apa Itu Diet Ketogenic

8. Semangka

Menyimpan semangka utuh di dalam kulkas dapat mengurangi kadar antioksidan. Jika ingin meletakkannya di kulkas, iris semangka terlebih dahulu kemudian letakkan di wadah yang tertutup.

9. Kentang

Kandungan pati yang ada di kentang akan berubah menjadi gula jika disimpan di dalam kulkas. Hal ini menyebabkan perubahan rasa pada kentang menjadi tidak enak.

10. Daun basil

Jika ditaruh di dalam kulkas, daun basil akan berubah menghitam. lebih baik letakkan di atas meja menggunakan vas yang berisi air. Cara demikian bisa membuat daun basil awet segar.
Demikian bahan-bahan makanan yang sebaiknya tidak disimpan di dalam kulkas. Coba perhatikan penyimpanan bahan makananmu agar awet segar ya.

Baca juga: 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *