oleh

Hempas Jerawat Bonus Langsing

SMJTimes.com – Kulit wajah mulus menjadi idaman semua wanita. Hingga berbagai cara dan perawatan pun dilakukan demi mendapatkan kulit bersih dan mulus.

Jerawat menjadi salah satu permasalahan utama yang mengganggu kecantikan kulit. Banyak faktor yang menjadi penyebab munculnya jerawat di wajah mulai dari penggunaan kosmetik, kurangnya menjaga kebersihan kulit, hingga faktor hormonal.

Berbagai produk obat jerawat pun banyak beredar di pasaran dengan harga yang bervariasi, mulai dari puluhan ribu hingga jutaan rupiah. Tak tanggung-tanggung konsumen rela menggelontorkan uang dalam jumlah besar demi menghilangkan jerawat di wajah.

Baca juga: Usus Pangkal Kesehatan Tubuh

Namun kebanyakan orang tak menyadari bahwa makanan yang masuk ke dalam tubuh juga dapat menjadi pemicu munculnya jerawat. Jika ditelisik, kulit wajah tersusun atas sel, sama halnya organ lainnya dalam tubuh. Kondisi sel ditentukan oleh nutrisi yang didapatkan, dalam hal ini adalah makanan yang masuk ke dalam tubuh.

Misalnya saja, jika banyak mengkonsumsi makanan berminyak. Hal tersebut dapat mempengaruhi produksi minyak dalam tubuh. Tubuh memiliki kelenjar minyak guna melembabkan kulit dalam kadar yang wajar. Namun ketika produksi minyak berlebih, bakteri akan lebih mudah berkembang biak di kulit. Alhasil, hal tersebut dapat memicu terjadinya peradangan di kulit.

Nah, jika seperti itu, pengobatan dari luar saja tidak cukup untuk mendapatkan kulit bersih, mulus, dan sehat tentunya perlu asupan dari dalam tubuh. Salah satunya dengan mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi. Salah satunya adalah banyak mengkonsumsi buah dan sayur. Makanan yang tersedia di alam mengandung banyak nutrisi dan kaya akan enzim. Selain itu, banyak minum air putih juga sangat dianjurkan. Ketika sel dalam kondisi baik, maka akan lebih mudah untuk melawan peradangan akibat serangan bakteri atau virus dari luar.

Tentunya ada beberapa makanan yang pantang dikonsumsi bagi para pejuang jerawat, seperti makanan tinggi gula, makanan berbahan tepung, makanan berminyak, makanan pedas dan makanan pencetus inflamasi lainnya.

Tak hanya itu, pola makan sehat tersebut juga dapat membantu menurunkan berat badan. Hal ini cocok untuk para pembaca yang sedang menjalani program diet. Demikian terjadi karena sayur dan buah mengandung kalori yang cukup rendah. Sehingga jumlah kalori yang masuk ke dalam tubuh akan berkurang. Jika hal ini terjadi terus menerus, berat badan seseorang akan berangsur turun. Selamat mencoba.

Baca juga: Ancaman Gula Bagi Tubuh

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *