Beban Pekerjaan Picu Stres, Konsumsi Jenis Teh Herbal Berikut

SMJTimes.com – Teh herbal dipercaya memiliki beragam khasiat bagi kesehatan tubuh. Salah satunya Pereda stres.

Sejak zaman dahulu, teh herbal diyakini dapat merelaksasi tubuh dan bisa menghilangkan stres.  Berikut ini beberapa jenis teh herbal yang dapat dikonsumsi untuk menghalau penat dan stres.

  1. Teh lemon balm

Lemon balm, selain tersedia dalam bentuk kapsul, tablet, dan krim, juga bisa diminum sebagai teh. Sebagian besar studi ilmiah membuktikan lemon balm dapat membuat tubuh rileks, meningkatkan mood, dan meredakan stres.

Studi tahun 2014 mengungkapkan makanan yang mengandung lemon balm bisa memperbaiki tingkat stres dan fungsi kognitif pada orang dewasa. Penelitian yang ada menggunakan dosis tertentu lemon balm, bukan teh lemon balm. Jadi, belum diketahui secara pasti apakah teh lemon balm juga memiliki manfaat yang sama seperti lemon balm atau tidak.

  1. Teh linden

Teh linden terbuat dari bunga kering, daun, atau kulit pohon linden. Secara tradisional, teh ini sudah digunakan sebagai obat herbal untuk menenangkan saraf dan mengobati kecemasan, insomnia, dan sakit kepala. Satu studi di tahun 2015 menemukan senyawa dalam teh linden mempengaruhi aktivitas asam gamma aminobutyric (GABA).

Komentar