oleh

Pesona Wisata Alam Kota Pati

SMJ Times – Guna melepas jengah dengan segala rutinitas pekerjaan berkunjung ke tempat wisata menjadi alternatif yang sering orang lakukan. Indonesia memiliki kekayaan alam yang melimpah, menawarkan berbagai macam destinasi wisata alam.

Salah satunya di Pati, Salah satu kota di Jawa Tengah. Jangan salah, Meski tak begitu populer di kalangan wisatawan, Pati menyajikan destinasi wisata yang tak kalah seru dengan tempat wisata populer lainnya.

Wisatawan dapat menikmati pemandangan alam, mulai dari pantai hingga pegunungan dengan tarif yang ramah di kantong. Berikut ini rekomendasi beberapa tempat wisata seru yang patut dikunjungi.

Baca juga: Raup Untung Via Medsos

1. Wisata Alam Waduk Gunung Rowo

Waduk Gunung Rowo yang terletak di desa Sitiluhur, Kecamatan Gembong ini merupakan tempat bersejarah peninggalan Kolonial Belanda yang masih terawat hingga saat ini.

Gunung Rowo menjadi salah satu tempat wisata yang cukup beken di kalangan wisatawan lokal. Diselimuti udara yang sejuk ala pegunungan membuat wisatawan memilih menghabiskan waktu bersama keluarga di sana.

Tak hanya menawarkan keindahan alam, wisatawan juga dimanjakan dengan berbagai macam kuliner seperti berbagai jenis ikan bakar dan es kopyor.

Baca juga: Mitos Misteri Malam Satu Suro

2. Hutan Pinus Pangonan

Destinasi wisata ini terletak di Area Hutan dan Pegunungan, Gunungsari, Tlogowungu, Kabupaten Pati. Tempat ini menjadi rekomendasi kedua yang tak boleh ketinggalan.

Terletak di daerah perbukitan, butuh sedikit perjuangan dengan jalanan yang terjal untuk sampai ke tempat ini.

Namun tak perlu risau, karena sepanjang perjalanan anda disuguhi dengan pemandangan alam yang sangat indah.

Lelahpun akan hilang saat tiba di puncak yang memamerkan hijaunya alam dengan kesegaran udara pegunungan. Tak ketinggalan pula, terdapat gardu pandang yang menjadi spot foto estetik.

Baca juga:Kenali Tipe Sakit Kepala dan Penyebabnya

3. Wisata Agro Jolong

Tak jauh dari Waduk Gunung Rowo, anda juga bisa mengunjungi tempat wisata yang tak kalah populer di Pati. Wisata Agro Jolong, dulunya adalah hamparan kebun kopi.

Saat ini, tempat ini tak hanya ditumbuhi oleh tanaman kopi, tapi juga beberapa jenis tanaman dan buah-buahan, seperti perkebunan buah naga. Pengunjung juga bisa menikmati buah naga yang dipetik langsung dari pohonnya. Tak ketinggalan, beragam spot fotopun tersedia bagi wisatawan yang ingin berswafoto.

4. Pantai Idola Banyutowo

Tidak hanya menawarkan keindahan alam pegunungan, di Pati juga menyuguhkan tempat wisata pantai. Salah satunya adalah Pantai Idola Banyutowo.

Pantai yang berlokasi di Banyutowo, Dukuhseti, Kabupaten Pati ini dulunya tempat berlabuhnya kapal para nelayan. Namun, seiring berjalannya waktu, pengunjungpun mulai berdatangan karena pesona pemandangannya yang menawan.

Di sini anda dapat menikmati matahari terbenam dengan jelas, karena posisi pantai yang tepat mengahadap Timur.

Baca juga: Fakta Sheet Mask Masker ala Korea

5. Air Terjun Sekar Gading

Air terjun Sekar Gading memiliki keunikan yang berbeda dari air terjun pada umumnya. Air terjun Sekar Gading ini terdiri dari dua air terjun yang pancurannya saling bertemu. Sama seperti air terjun lainnya, di air terjun Sekar Gading udaranya sangat sejuk dan indah, pokoknya cocok banget untuk kamu yang ingin menjauh dari rasa penat.

Baca juga: 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *