oleh

Raup Untung Via Medsos

SMJ.Times – Media sosial (Medsos) punya kaitan erat dengan kehidupan masyarakat kekinian. Tak pandang bulu hampir semua lapisan masyarakat dapat dipastikan menggunakan media sosial. Tak lain, hal ini akibat dari semakin kencangnya arus modernisasi teknologi yang semakin tak terbendung.

Bukan hanya sebagai alat komunikasi dan pencarian informasi semata, saat ini masyarakat juga semakin pintar memanfaatkan Medsos. Sebagian dari mereka menggunakan Medsos sebagai lapak untuk mengumpulkan pundi-pundi rupiah.

Menjamurnya online shop (olshop) misalnya. Dapat kita jumpai di beranda-beranda medsos seperti Instagram, Facebook, Youtube dan WhatsApp, saat ini banyak sekali penawaran produk-produk yang sengaja diperjualbelikan. Mulai dari produk makanan, kecantikan, hingga kebutuhan rumah tangga lainnya.

Kemudahan tampilan secara virtual ini sengaja dimanfaatkan dengan menggaet calon pembeli tanpa perlu biaya tambahan. Hanya bermodalkan telepon pintar dan jaringan internet kalian bisa menjajajakan produk yang dijual. Konsumen pun cenderung lebih memilih berbelanja via daring sebab tak perlu repot mengunjungi tempat perbelanjaan.

Seperti penawaran paket kombo, keuntungan olshop ini mampu menjangkau hingga pelosok negeri. Nah, bagi calon pelaku usaha yang tak punya modal besar, online shop ini bisa menjadi salah satu alternatif untuk memulai usaha kalian.

Bukan hanya itu, kemunculan para Youtuber saat ini juga mengguncang jagat hiburan tanah air. Banyak dari mereka menjadikan keahliannya membuat konten Youtube sebagai pekerjaan. Tak main-main keuntungan yang dapat diraup pun cukup besar. Memiliki jangkauan luas dan konten yang beragam, masyarakat saat ini lebih memilih menonton Youtube dibandingkan dengan televisi. Tak heran jika saat ini para Content Creator berlomba-lomba membuat konten untuk menarik perhatian Viewers.

Menjadi Youtuber terbilang mudah, menyebabkan para Youtuber baru mulai bermunculan. Hanya perlu membuat akun di Youtube, pengguna dapat mengunggah konten yang dibuatnya. Jumlah penonton konten menjadi salah satu faktor yang dapat mempengaruhi jumlah rupiah yang didapat dari Youtube. Saat ini, pekerjaan ini sangat digandrungi masyarakat, terlebih di kalangan anak muda. Banyak dari mereka yang memanfaatkan hobi untuk meraup cuan.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *