oleh

Berkebun Cabai Menjadi Pilihan Imam Suherman Selama Pandemi

Jepara, Smjtimes.com – Kompetisi olahraga baik liga 1 maupun liga 2 saat ini masih diliburkan akibat pandemi Covid-19. Rencananya, PSSI akan kembali melakukan pertandingan pada bulan Oktober 2020.

Iman Suherman pelatih kiper Persijap, mengaku selama libur Ia mengisi waktu dengan melatih para pemain di kampung halamannya, Iman sapaan akrab pelatih kiper Persijap ini mempunyai usaha sampingan  yaitu berkebun cabai.

Pria asal kampung Cibodas Desa Cibodas Kecamatan Cikajang Garut ini mempunyai usaha berkebun cabai di pegunungan Cikuray, 5 kilometer dari kampungnya. “Yah lumayan mas saat kompetisi tidak bergulir, dapur tetap mengebul ” ujar pria lisensi pelatih kiper C AFC ini lewat telepon pada Senin (27/7/2020).

“Modal awal sepuluh juta rupiah saya coba berkebun, kebetulan sekitar kampung banyak tanam cabai  dan sayuran ya iseng – iseng ikutlah tanam cabai,” terang Iman.

Baca juga : Menyambut New Normal, Dinbudpar Rembang Siapkan Simulasi Tempat Wisata

Disinggung kesulitan atau  kegagalan selama tanam cabai, pria asli Garut menjelaskan hal umum bila bertani gangguannya hama busuk dan terkadang harga anjlok karena melimpahnya hasil panen, tapi Alhamdulillah ini harga lumayan, imbas corona tetap ada isi kantong.

Imam juga dibantu oleh karyawan dalam merawat kebun cabainya saat kompetisi bergulir. Dan Iman juga mulai mencicipi hasil berkebun cabai karena seminggu sekali panen. (*)

Baca juga : 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook dan instagram

Redaktur : Dwifa Okta

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *