Dintanpan Rembang Pastikan Hasil Panen MT-2 Aman

Rembang, SMJTimes.com – Dinas Pertanian dan Pangan (Dintanpan) Kabupaten Rembang memastikan panen padi di Musim Tanam kedua (MT-2) tahun ini mampu mencukupi kebutuhan pokok masyarakat Rembang hingga akhir tahun.

Agus Iwan Haswanto, Kepala Dintanpan bahkan memprediksi hasil produksi beras di MT-1 dan MT-2 tahun ini, surplus dua bulan jika digunakan untuk memenuhi kebutuhan beras masyarakat se-Kabupaten Rembang.

“Padi kalau kita menghitung untuk MT-1 saja untuk kebutuhan setahun kita masih kurang. Dengan MT-2 ini panen harapan kami cukup memenuhi kebutuhan setahun. Prediksinya bisa surplus satu sampai dua bulan,” ucap Agus saat ditemui di kantornya belum lama ini.

Dintanpan Rembang Pastikan Hasil Panen MT-2 Aman

Prediksi ini bukannya tanpa dasar. Agus menyatakan, ketersediaan air untuk area persawahan selama musim tanam kedua tahun ini cukup, baik air yang bersumber dari hujan maupun dari bendungan. Selain itu, Hama padi tahun ini juga relatif bisa dikendalikan.

Baca Juga :   Pelaku UMKM di Rembang Promosikan Produk Lokal Melalui Event Besar

Surplus beras ini bahkan diproyeksi masih bisa lebih tinggi. Mengingat iklim atau cuaca di Rembang tahun ini lebih bagus dibandingkan tahun sebelumnya.

Komentar