oleh

Seleksi Pemain, PSD Demak Lakukan di Tengah Pandemi

Demak, Smjtimes.com – Persatuan Sepakbola Demak (PSD) tetap melakukan seleksi pemain meski di tengah pandemi Covid-19. Sekertaris Askab PSSI Kabupaten Demak, Ahmad Malik mengatakan hal ini sudah dikoordinasikan dengan Kepolisian dan PMI.

“Kami sudah berkoordinasi dengan pihak Kepolisisan juga PMI, kita adakan seleksi tapi tetap dengan protokol kesehatan Covid-19,” katanya pada Senin (29/6/2020).

Protokol kesehatan ketat diberlakukan bagi yang akan masuk ke stadion. Baik pemain, official maupun panitia harus memakai masker, cuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer dan dicek suhunya dengan thermo gun.

“Apabila ada pemain yang tidak pakai masker tidak diperbolehkan masuk. Kalau di PMI ada (masker) ya dikasih PMI, kalau nggak ada ya disuruh keluar cari masker dulu,” terang Malik.

Menurut Malik, tak ada larangan dari PSSI pusat dalam melakukan seleksi pemain karena semua keputusan semuanya dikembalikan ke daerah masing-masing.

Baca juga : Jadi Otak Peredaran Narkotika, Warga Binaan Lapas Pati Ini Ditangani BNNP Jateng

“Memang ada anjuran untuk kegiatan dihentikan, tapi kemarin ada zoom meeting yang diikuti oleh masing-masing asprov, itu ada wacana Liga 1, Liga 2 akan dilanjutkan, kemudian Liga 3 juga akan dimulai,” ujarnya.

Ia menganggap, Demak malah sudah kecolongan dibandingkan dari tim-tim lain peserta Liga 3 yang sudah siap mengikuti liga tersebut. Kabar yang didengarnya, Liga 3 akan dimulai antara pertengahan September sampai awal Oktober nanti.

Sementara dalam seleksi pemain PSD Demak tersebut, Ia mengungkapkan, penilaian akan dilihat dari 4 hal. Pertama, Usianya harus dibawah 23 tahun. Kedua, harus berasal dari member askab PSSI Demak. Selanjutnya, dilihat dari skill dan fisiknya.

“Harus fisik yang baik, karena dalam waktu dekat kalau nggak ada fisik yang baik lebih baik tidak usah ikut, karena Demak di Liga 3 cukup diperhitungkan dari tim-tim yang lain,” tandasnya.

Seleksi pemain Demak sendiri diikuti sebanyak 125 pemain dari 25 member askab aktif dari PSSI Kabupaten Demak dan dilakukan selama dua hari, yakni Minggu (28/6/2020) dan Senin (29/6/2020). (*)

Baca juga : 

Redaktur : Dwifa Okta

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *