oleh

Dinbudpar Rembang Akan Cabut Perizinan Tempat Wisata yang Tak Taat Aturan

Rembang, Smjtimes.com – Dinas Budaya dan  Pariwisata (Dinbudpar) Rembang tidak segan-segan akan mencabut perizinan tempat wisata yang tidak taat aturan. Hal ini mengingat masih banyaknya pengelola pariwisata yang membandel di tengah pandemi.

“(Pariwisata di Rembang) seperti manusia mas, namanya anak banyakkan ada yang patuh dan tidak.  Kami sudah cek di sana dan tegur, tapi mereka bersikeras,” jelas Purwono Kabid Destinasi Dinbudpar Rembang pada Rabu (15/7/2020).

Menurut Purwono, para pemilik pariwisata itu beralasan tetap membuka tempatnya di tengah pandemi ini untuk menghidupi pekerjanya.  “Alasan mereka demi kehidupan pekerja. Sebenarnya kami tidak bisa mentolerir itu,” imbuhnya.

Baca juga : Banyak Kegiatan Lockdown, Pengelola Wisata dapat Bantuan dari Dinbudpar Rembang

Baca Juga :   Pembukaan Kamar Selir Dipertimbangkan, Perlu Pembenahan

Namun, walaupun demikian pihaknya akan tetap memberikan sanksi apabila sudah melewati teguran yang ke tiga. “Jika diingatkan sudah tiga kali tidak diindahkan terserah anda.  Artinya kami tidak serta merta disalahkan,” ungkapnya.

Tak hanya itu, selain mencabut perizinan, pihak Dinbudpar juga akan mencaput surat rekomendasi tempat wisata. “Kita akan cabut surat rekomendasinya, sampai surat izin usaha dan pariwisata.”

Saat ini, Purwoko mengaku telah memberikan teguran tahap 2 ke beberapa tempat wisata di Rembang.  (*)

Baca juga : 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook dan instagram

Baca Juga :   Kunjungan Pariwisata Rembang Anjlok hingga Minus 57 Persen

Redaktur : Dwifa Okta

Komentar

News Feed