oleh

KPU Rembang Rapid Test 1.368 PPDP Guna Menekan Penyebaran Covid-19

Rembang, Smjtimes.com – M Ika Iqbal Fahmi selaku Ketua KPU Kabupaten Rembang berharap dengan adanya rapid test kepada PPDP dapat menekan penyebaran Covid-19 di Rembang.

“Prinsipnya kita memperhatikan kesehatan dan keselamatan bagi penyelenggara dan pemilih dalam hal ini masyarakat. Kita ingin adanya memastikan bahwa petugas coklit yang nantinya melaksanakan tugas tidak terpapar covid dan dibekali APD. Dan masyarakat yang dikunjungi juga merasa aman,” ujarnya pada Rabu (8/7/2020).

Baca juga : Beberapa Kendala Selama KBM Secara Online

Rapid test ini akan dilakukan kepada 1.368 PPDP, dimana jumlah tersebut menyesuaikan dengan pembaharuan jumlah TPS. Menurutnya acara rapid test dijadwalkan untuk hari ini dan besok. “Jadwalnya hari ini dan besok. Nantinya kita dapat hasil dari Dinas Kesehatan Mas. Jadi untuk hari ini hasilnya belum sampai” jelasnya.

Apabila ditemukan PPDP yang reaktif, pihak KPU Rembang akan segera menggantinya. “Diganti mas karena hanya ada penetapan, tidak ada pelantikan. Nanti juga dibimtek sebelum pelaksanakan coklit,” pungkasnya. (*)

Baca juga : 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook dan instagram

Redaktur : Dwifa Okta

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *