oleh

Sempat Dijadwalkan Secara Tatap Muka, Matsama di MAN 2 Rembang Digelar Secara Online

Rembang, Smjtimes.com – Kembalinya status zona merah di Kabupaten Rembang memaksa beberapa instansi pendidikan melakukan kegiatan orientasi sekolah secara virtual. Salah satunya kegiatan Masa Ta`aruf Siswa Madrasah (Matsama) yang dilakukan oleh MAN 2 Rembang.

Menurut penjalasan Antony salah seorang guru, bahwa kegiatan orientasi dilakukan secara daring. “Kita melakukan live streaming, yang ikut sekitar 150 anak,” jelasnya pada Kamis (16/7/20).

Sebelumnya, kegiatan Matsama dijadwalkan secara tatap muka dengan sitem bergilir. Namun mengingat status Rembang menjadi zona merah lagi, kebijakan tersebut diganti.

“Perizinan dari Gugus Tugas dan lain sebagainya sudah ada.  Senin (13/7/2020) kemarin sudah diagendakan orientasi dengan tatap muka. Dengan sistem rolling, dengan 75 anak. Bangku-bangku sudah ditata menyesuaikan (protokol) di aula.”

Baca juga: Dinbudpar Rembang Akan Cabut Perizinan Tempat Wisata yang Tak Taat Aturan

Dari pengakuan Antoni pembatalan terjadi pada Minggu (12/7/2020) berbarengan dengan kabar duka, meninggalnya ketua DPRD Rembang.

“Minggu malam dibatalkan, karena kembali zona merah.  Bertepatan dengan kematian Gus Kamil. Akhirnya ada perintah untuk melakukan secara daring,” tandasnya. (*)

Baca juga: KRI Sultan Hasanuddin-366 Laksanakan Pemeliharaan dalam Rangka Short Maintenance Period

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *