Jelang Ramadan, Harga Kebutuhan Pokok di Pati Naik

Pati, SMJTimes.com – Harga kebutuhan pokok akan cenderung mengalami kenaikan jelang bulan Ramadhan. Hal ini pun diungkapkan oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati melalui Komisi B yang membidangi Ekonomi, Pangan, Pertanian dan Kelautan, M Nur Sukarno.

Kenaikan bahan pangan pokok tersebut harus disikapi oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Salah satunya dengan memantau dan memastikan kestabilan harga agar tidak terlalu tinggi.

“Hal seperti ini biasa mas, namanya hukum pasar pasti harga akan naik apalagi mendekati Ramadan, pedagang juga mempunyai naluri untuk mencari keuntungan di moment tersebut,”ujar M. Nur Sukarno selaku Anggota Komisi B DPRD Pati saat diwawancarai Mitrapost.com via telepon Senin (7/3/2022).

Baca Juga :   Kabupaten Pati Gelar Simulasi PTM Pekan Depan

Jelang Ramadhan, Harga Kebutuhan Pokok di Pati Naik

“Tetapi Pemkab juga perlu memantau secara serius untuk lonjakan harga tersebut, agar tidak membebani masyarakat Kabupaten Pati,” imbuhnya.

Namun, di tahun 2022 pandemi Covid-19 masih berlangsung. Selain itu, sejumlah daerah masih mengalami kelangkaan minyak goreng, serta Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Pati masih terhitung sedikit. Sehingga diharapkan adanya pengawasan harga bahan pokok menjelang Ramadan.

Komentar