oleh

Tumbuhkan Rasa Aman, Sektor Perhotelan Terapkan Protokol Kesehatan Ketat

Semarang, Smjtimes.com – Menuju tatanan kenormalan baru, sektor perhotelan di Semarang menerapkan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah. Salah satunya di Dafam Hotel Management (DHM).

Public Relations & Sales Manager DHM, Ninik Haryanti mengatakan standar kesehatan tersebut diterapkan bagi semua elemen, mulai dari karyawan hingga tamu hotel. Seluruh area hotel jug sudah dilakukan keamanan berbasis kesehatan dengan sistem berlapis.

“Kami sudah persiapkan semua itu di 23 unit hotel yang tersebar diseluruh Indonesia,” ucap Ninik saat diwawancara Mitrapost.com, Jumat (19/6/2020).

Pelaksanaan protokol kesehatan dicek sejak karyawan maupun tamu memasuki hotel, semua orang diharuskan menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir di tempat yang telah disediakan. Melakukan pengukuran suhu tubuh, serta menggunakan hand sanitizer.

Baca juga: Jelang New Normal, Kemenag Bolehkan Nikah di Luar KUA

Khusus untuk para karyawan, jelas Nining, diwajibkan menggunakan alat pelindung diri (APD). Selain masker juga memakai sarung tangan karet dan kaca mata pelindung.

“Ini kami lakukan supaya memperkuat kepercayaan tamu bahwa lingkungan hotel aman dan bersih. Jadi tamu hotel tidak perlu merasa khawatir,” ujar Ninik.

Kebijakan itu juga diberlakukan di meeting room, jarak antar kursi diatur dengan jarak minimal 1 meter. Bagi tamu yang menginap hotel akan diberikan masker dan menaati aturan kesehatan.

Tamu hotel juga diimbau menaati aturan physical distancing dengan jarak aman 1 meter. Utamanya saat mengantre di depan counter reception, saat duduk di area lobi, dan saat menunggu lift maupun saat memasuki lift dibatasi hanya 5 orang saja. (*)

Baca juga: KPU Jateng Siapkan SOP Kesehatan Jelang Pilkada 2020

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *