oleh

Cegah Covid-19, Jamaah Masjid Agung Demak Wajib Patuhi 8 Poin Peraturan 

Demak, Smjtimes.com – Meski Masjid Agung Demak suda dibuka untuk, namun tidak semua orang diperbolehkan masuk. Takmir masjid juga menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19 bagi masyarakat yang masuk ke masjid.

Takmir MAD mewajibkan siapapun mematuhi 8 poin peraturan. Yaitu, melakukan check suhu badan, menggunakan hand sanitizer, cuci tangan dengan sabun, memakai masker, menempati shof dengan jarak 1 meter.

Kemudian tidak bersalaman dan berkerumun, menunjukkan identitas bagi jamaah luar dan yang terakhir, menempati ruang khusus bagi jamaah yang suhu badannya diatas 38 derajat celcius.

“Disini, jika tidak mematuhi peraturan hanya akan merepotkan banyak orang. Mohon pengertiannya,” kata salah satu takmir MAD, Ahmad kepada Mitrapost.com, Jumat (12/6/2020).

Baca juga: Mahfud MD Tanggapi Kritik Perbedaan Sikap Penerapan PSBB di Masjid dan Mal

Masjid Agung Demak sudah dibuka hampir satu bulan setelah di awal pandemi covid-19 ditutup. Takmir menutup total masjid dan hanya memperbolehkan karyawan MAD yang sholat di dalam Masjid.

“Pernah ditutup untuk umum dulu, namun untuk karyawan, takmir dan penduduk sekitar sendiri masjid selalu terbuka,” lanjut Ahmad.

Dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat, pengurus masjid berharap masyarakat juga ikut disiplin dan patuh.

“Kami ingin siapapun yang mau sholat disini bisa disiplin,” pungkasnya. (*)

Baca juga: Sidak ke Pasar Mangkang, Ganjar: Kalau Ngeyel Tak Tutup Lagi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *