oleh

Disiplinkan Warga, Satpol PP Pati Dirikan Posko Covid-19 di 23 Titik Fasilitas Umum

Pati, Smjtimes.com – Kepala Satpol PP (Kasatpol PP) Kabupaten Pati, Hadi Santosa, mengungkapkan selain di Alun-alun Pati pihaknya juga mendirikan Posko Pemantauan di 23 titik lainnya.

Di Alun-alun Pati sendiri posko didirikan pada Kamis (18/6/2020) yang bertujuan untuk mendisiplinkan warga agar menaati protokol kesehatan, baik memakai masker maupun physical distancing di tengah pandemi Covid-19 terlebih saat di fasilitas umum.

“Ini sudah 20 pasar, Alun-alun Pati, Alun-alun Juwana, kemudian di stadion (Joyo Kusumo), ditambah lagi di Tompe Gunung yang sempat viral itu mulai Sabtu-Minggu ini (kita dirikan),” ujar Hadi, ketika ditemui Mitrapost.com di Pendopo Kabupaten Pati, Rabu (17/6/2020).

Baca juga: Posko Terpadu Ditutup, Penanganan Mudik-Balik di Jateng Terbilang Sukses

Di posko-posko ini ia menempatkan petugas setiap saatnya. Dengan 3 shift dalam sehari. Meskipun sudah ada posko untuk mendisiplinkan warga, namun ia berharap masyarakat mempunyai kesadaran sendiri.

“Ada beberapa pos, setiap saat ada petugas. Kami tetap berharap masyarakat punya kesadaran. Kalau timbul dari kesadaran itu akan enak. Tidak perlu ada sanksi, tidak perlu ada teguran,” lanjut Hadi.

Walaupun penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pati dinilai landai dari pada kabupaten tetangga, tapi menurutnya perlu kewaspadaan yang tinggi.

“Blora merah banyak, Kudus merah banyak dan Jepara. Orang-orang (kabupaten tetangga) ini kan bisa juga berinteraksi dengan orang-orang Pati. Dengan kondisi ini kita jagalah Pati ini supaya aman agar perkembangan kasusnya tidak mencolok,” pungkasnya. (*)

Baca juga: Terapkan Physical Distancing, Harga Tiket Bis Naik Drastis

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *