oleh

PD Muhamadyah Pati Anjurkan Masyarakat Sholat Id di Rumah Masing-masing

Pati, smjtimes.com – Sejalan dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Pati serta Pengurus Cabang NU Pati, Pimpinan Daerah Muhamadyah Kabupaten Pati juga menganjurkan masyarakat agar melaksanakan sholat Idul Fitri di rumah masing-masing.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Pati, Mohamad Asnawi mengatakan imbauan tersebut untuk mengindari terjadinya kerumanan massa. Karena Kabupaten Pati masih menerapkan sistem physical distancing guna mencegah penyebaran covid-19.

Baca juga: PCNU Pati Perbolehkan Shalat Ied di Rumah saat Pandemi

Asnawi menjelaskan PD Muhammadiyah sepenuhnya merujuk kepada edaran pusat Muhammadiyah terkait dengan ibadah, khususnya untuk sholat id dan juga silaturahim pasca lebaran.

“Sehingga untuk Muhammadiyah menyelenggarakan sholat id dianjurkan untuk sholat dirumah masing-masing,” jelasnya.

Sebelumnya, Ketua Pengurus Cabang NU Pati Yusuf Hasyim juga telah mengimbau kepada masyarakat agar tetap menaati edaran-edaran dan imbauan dari pemerintah .

“Secara khusus edaran kami sudah jelas bahwa bagi masjid-masjid yang menyelenggarakan sholat Idul Fitri, kami mohon dengan sangat agar prosedur protokol kesehatan wajib dijalankan,” imbuhnya. (*)

Baca juga: Tidak Menggelar Open House, Haryanto: Tetap Jalin Silaturahmi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *