oleh

Dewan Pati Harapkan WargaTetap Waspada dan Tidak Ada Pelonggaran Aturan Selama Pandemi Covid-19

Pati, smjtimes.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Noto Subiyanto berharap Pemerintah Kabupaten Pati tidak melonggarkan aturan selama pandemi covid-19 belum reda.

Sebelumnya, kasus Coronavirus Disease (Covid-19) di Kabupaten Pati saat ini tidak ada alias nihil. Hal ini terjadi setelah pasien Covid-19 yang terakhir dinyatakan negatif atau sembuh dari penyakit yang disebakan virus corona pada pekan lalu.

“Kami berharap tetap menjaga ya. Tidak lengah atau kita melonggarkan. Tidak. Supaya Covid ini tidak merebak lagi,” ujar Noto Subiyanto saat ditemui di Rumah Aspirasinya, Selasa (19/5/2020).

Baca juga: Bupati Pati Serahkan 1.181 Bantuan untuk Penyandang Disabilitas Mental

Kalau hal ini dapat dilaksanakan dengan konsisten dan masyarakat mau disiplin dalam menerapkan protokoler kesehatan dalam kehidupannya, ia optimis masa pandemi ini cepat berlalu.

“Kalau kita tetap menjaga seperti itu, seperti cuci tangan, pake masker, physical distancing, saya kira Covid ini akan selesai dengan sendirinya,” tandasnya.

Ia khawatir apabila peraturan dilonggrakan, angka Covid-19 ada lagi di Kabupaten Pati. Terlebih, di beberapa negara yang melonggarkan aturan kasus Covid-19 datang lagi. Salah satunya di China.

Beberapa waktu lalu, lockdown di negeri tirai bambu di cabut setelah tidak ditemukannya angka Covid-19. Namun, tak lama pasien Covid-19 bermunculan di negara komunis itu. (*)

Baca juga: Tidak Menggelar Open House, Haryanto: Tetap Jalin Silaturahmi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *