oleh

Berkomitmen untuk Warga, DHN Berikan Bantuan di Desa yang Terdampak Banjir

Kota, Pati – Tim Development Humanity Nature (DHN), lembaga yang bergerak dalam bidang jasa konsultan, menyambangi desa di Kecamatan Pati Kota yang terdampak Banjir. Diantaranya yakni Dukuh Cangkring Desa Widorokandang, Selasa (14/1/2020).

Kedatangan tim DHN dihadiri langsung oleh Direktur Operasi Niken Rochayati dan Direktur Komunikasi dan Publikasi Hartono. Selain itu juga diikuti sejumlah relawan yang turut serta dalam pembagian makanan siap saji.

Direktur Operasi, Niken Rochayati mengungkapkan jika aksi sosial tersebut dilakukan secara spontanitas dan sebagai bentuk empati kepada masyarakat yang terdampak banjir.

“Begitu kita dapat informasi, kita menggerakkan tim untuk mengecek dan memberikan bantuan darurat yang diperlukan di lapangan,” ujar Niken Rochayati, S.H.,M.H. kepada Mitrapost.com.

Selain itu, pihaknya telah menyiapkan 200 bungkus makanan siap saji yang didistribusikan kepada masyarakat yang terdampak banjir.

“Kita sudah menyiapkan makanan siap saji dan mendistribusikan kepada warga yang terdampak banjir,” lanjutnya.

Baca juga: Peduli Generasi Milineal, DHN Programkan Sosialisasi Masuk Sekolah

Menurut informasi tim yang berada dilapangan, di Dukuh Cangkring Desa Widorokandang cukup parah. Setidaknya ada tiga RT yang terdampak banjir.

“Kita ke desa Widorokandang, karena informasi dari tim cukup parah dan di sana air masuk hingga ke dalam rumah warga. Kami lihat juga mereka tidak bisa memasak dan pastinya warga akan sibuk membersihkan rumah,” imbuh Niken yang juga Hakim di Pengadilan Negeri Pati.

Aris, warga setempat mengaku meskipun banjir tidak begitu parah dibanding tahun-tahun lalu, namun pihaknya mengaku kerepotan karena bertambah sibuk untuk membersihkan lumpur. Selain itu, dengan kondisi banjir pihaknya pun tidak bisa memasak.

’’Tidak separah tahun lalu, namun iya tambah sibuk bersih-bersih rumah karena sebagian rumah di sini kemasukan air banjir,’’ ujarnya.

Sementara itu, dengan bantuan makanan siap saji dari DHN. Ia mewakili masyarakat Widorokandang mengaku terbantu dan tentunya masyarakat bersyukur karena seharian warga fokus membersihkan rumah.

’’Alhmadulilah, sehari ini baru dapat bantuan makanan siap saji. Kebanyakan masyarakat membersihkan rumah masing-masing, ada beberapa juga memang belum makan. Saya ucapkan terima kasih untuk DHN, semoga berkah,’’pungkasnya.

Baca juga: Melanggar Izin Imigrasi, 104 Warga Asing Dideportasi dari Jateng

Sementara itu, Hartono Direktur Komunikasi & Publikasi mengaku jika bakti sosial yang dilakukan tersebut, sebagai komitmen DHN berempati dan bentuk kepedulian kepada masyarakat yang sedang mengalami kesulitan.

“Ini adalah salah satu komitmen DHN, peduli kepada masyarakat yang sedang kesusahan,’’ ujar Hartono.

Selain itu, kedepan pihaknya akan bersinergi dengan masyarakat maupun pemerintah untuk memberikan pengabdian di bidang pelayanan Consultant, Education, Advocation, dan Advertising. Harapannya kehadiran di masyarakat benar-benar dirasakan.

“Tentunya kita akan bersinergi dengan masyarakat dan pemerintah untuk tumbuh bersama membangun negeri yang kita cintai ini,’’ pungkasnya. (*)

Baca juga: JPU KPK: Tamzil Didakwa Terima Suap dan Gratifikasi Rp3.325 Miliar 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *