oleh

Lengkapi Paket Wisata di Kudus, Bupati Tamzil Kini Kembangkan Agrowisata di Kawasan Patiayam

Kudus – Selain Waduk Logung dan Museum Patiayam, Pemerintah Kabupaten Kudus kini tengah mengembangkan potensi agrowisata di Bukit Kutorejo, Klaling Kecamatan Jekulo.

Bupati Kudus, H.M Tamzil dalam pengembangan potensi wisata di Kota Kretek mulai memperkenalkan wisata konservasi dan jelajah Patiayam. Hingga Jumat (12/7) Bupati Kudus telah meninjau jalur offroad untuk wisata jelajah Patiayam.

“Banyak potensi pariwisata di Kabupaten Kudus jika terus digarap secara serius, maka akan menarik banyak wisatawan yang datang, salah satunya yang kita rasakan malam ini,” ujar Tamzil.

Selain jalur wisata offroad di Kawasan Patiayam, agro wisata di Bukit Kutorejo kini menjadi perhatian Pemkab Kudus. Menggandeng Kelompok Tani Hutan (KTH) Patiayam Rejo, Bupati Kudus berencana mengubah kawasan tersebut menjadi kawasan Agrowisata. Nantinya, kelompok tani tersebut akan diberi hak mengelola kawasan hutan untuk dikembangkan menjadi tempat wisata.

“Saya kira ini satu hal yang menggembirakan, tinggal nanti kita bagaimana memanfaatkan menjadi wisata Agrowisata, dari semangat yang ada oleh petani disini, kami dari pemkab siap untuk mensupport agar kawasan ini berkembang menjadi wisata,” imbuhnya.

Baca juga: Kembangkan BUMDes di Jateng, Ganjar Arahkan ke Sektor Pariwisata

Untuk melancarkan rencana tersebut Tamzil memerintahkan Plt Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata untuk berkomunikasi dengan pihak petani.

Sebagai tahap awal Bupati mematok target untuk menanam 10.000 bibit buah pada musim penghujan tahun ini.

“Kita akan kembali kesini pada musim penghujan tahun ini, antara bulan November sampai Desember untuk menanam 10.000 bibit pohon buah. Kami dari Pemkab Kudus akan menyiapkan bibitnya,” pesannya

Dengan dikembangkannya agrowisata di Bukit Kutorejo harapannya bisa melengkapi program wisata terintegrasi. Yakni dari wisata Waduk Logung dengan Wisata Museum Patiayam dan agrowisata Bukit Kutorejo yang masih dalam pengembangan. (*)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *