oleh

Urai Kepadatan, Kombinasi One Way dan Contraflow Diberlakukan di Tol Jakarta-Cikampek

Cikampek — Peningkatan volume lalu lintas kendaraan menuju  ke arah Timur sejak dini hari tadi (01/06) mengakibatkan beberapa titik kepadatan, terutama selepas GT Cikampek Utama. Untuk mengatasi hal ini Jasa Marga memberlakukan sistem lalu lintas one way dari  Km 69 Jalan Tol Jakarta-Cikampek hingga Km 263 Brebes Barat sejak pukul 06.03 WIB.

Antrean kendaraan dari ruas Jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) tembus hingga GT Cikampek Utama yang mayoritas disebabkan oleh banyaknya pengguna jalan yang parkir di bahu jalan di Jalan Tol Cipali, yang dikelola oleh PT Lintas Marga Sedaya (LMS).

Pemberlakuan one way dimulai dengan memastikan lajur arah Jakarta telah steril sehingga tidak ada pengguna jalan yang terjebak dalam perjalanan ke Jakarta.

Kepolisian berencana akan memperpanjang  one way hingga GT Kali Kangkung yang terletak di Jalan Tol Batang-Semarang Km 414 jika diperlukan.

Selain rekayasa lalu lintas one way pihak kepolisian juga memberlakukan contraflow agar laju lalu lintas lebih optimal.  Yakni dari Jalan Tol Jakarta-Cikampek Km 34+800 hingga Km 53+200 yang dimulai pukul 07.00 WIB untuk mencairkan titik-titik kepadatan menjelang  rest area Km 33, Km 37 dan Km 50 arah Cikampek.

Jasa Marga mengimbau kendaraan bus dan non golongan I serta pengguna jalan jarak dekat untuk tetap menggunakan jalur normal.

Tetap hati-hati berkendara, perhatikan rambu-rambu dan arahan petugas di lapangan. Pastikan kecukupan saldo uang elektronik dan BBM sebelum memasuki jalan tol agar perjalanan lebih nyaman. (*)

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *