oleh

Berikut Titik Macet dan Rawan Kecelakaan di Jalan Tol Batang-Semarang

Semarang – Jelang mudik lebaran 2019 diperkirakan ada beberapa titik lokasi rawan kepadatan di Jalan Tol Batang-Semarang. Yakni Gerbang Tol (GT) Kalikangkung, GT Weleri, GT Kaliwungu, akses masuk rest area, dan Simpang Susun Krapyak. Hal tersebut disampaikan oleh Direktur Utama PT Jasamarga Semarang Batang (JSB), Arie Arianto.

Untuk mengatasi padatnya lalu lintas di titik tersebut dengan rekayasa lalu lintas dengan kebijakan satu arah (one way) hingga SS Krapyak, PT JSB juga akan menempatkan petugas di lokasi-lokasi rawan kepadatan dan kecelakaan dengan berkoordinasi bersama kepolisian terkait.

Selain itu, yang menjadi fokus sorotan selama arus mudik lebaran adalah keselamatan para pemudik dan pengguna jalan.

“Dua penyebab kecelakaan yang sering terjadi adalah pecah ban dan mengantuk. Jadi, penting untuk mempersiapkan kondisi tubuh dan kendaraan sebelum bepergian selain itu mempersiapkan kecukupan saldo e-money, utk membantu kelancaran transaksi di Gerbang Tol,” pesan Arie.

Selain antisipasi di titik rawan macet dan kecelakaan, persiapan matang juga dilakukan di Jalan Tol Semarang ABC yang merupakan akses kendaraan ke arah Pantura, jalan nasional ke arah Yogyakarta, dan jalan nasional ke arah Solo.

Jasa Marga telah menyiapkan pelayanan drive thru top up e-toll yang melayani 24 jam mulai dari tanggal 30 Mei hingga 11 Juni 2019. Disamping itu juga bekerjasama dengan Pertamina untuk penyediaan BBM kemasan di TI 05 B selama H-10 sd H+10. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *