Perpusda Rembang Masih Sepi Pengunjung

Rembang, SMJTimes.com – Memasuki triwulan kedua tahun 2022, pengunjung Perpustakaan daerah (Perpusda) Kabupaten Rembang masih cukup rendah.

Kepala Bidang Perpustakaan, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Dinarpus) Rembang, Andi Juniarno mengatakan, longgarnya ketentuan PPKM dan Mulainya pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah belum mampu meningkatkan volume pengunjung.

Ia menerangkan, terdapat banyak faktor yang mempengaruhi rendahnya minat baca di Perpusda. Diantaranya, masyarakat masih berhati-hati melakukan aktifitas diluar ruangan, karena pada dasarnya virus Covid-19 belum tuntas seluruhnya.

Perpusda Rembang Masih Sepi Pengunjung

“Selama Januari sampai Mei kita agak was-was. Karena pelayanan Pengunjung juga was-was. Ini sudah dilonggarkan. Di Rembang kan kasusnya masih ada. Kasusnya meski tidak banyak,” kata Andi saat ditemui di kantornya, Senin (23/5/2022).

Baca Juga :   Pegawai Bank di Rembang Tewas Gantung Diri

Selain itu, akses utama informasi masyarakat saat ini tidak lagi di perpustakaan, melainkan diakses melalui Internet yang ada pada perangkat digital, serta menawarkan informasi yang lebih dinamis.

Komentar