oleh

Masih Level 2, Rembang Belum Mampu Capai Target Vaksinasi

Rembang, SMJTimes.com – Kabupaten Rembang belum mampu memenuhi target untuk capaian vaksinasi, hal ini juga berdampak pada Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Kabupaten Rembang yang masih menduduki level 2.

Dengan adanya aturan tersebut, maka kegiatan masyarakat masih terbatas hingga 50 persen dari kuota maksimal.

“Saat ini kasus covid-19 di Rembang sudah sangat menurun. Tinggal dua kasus dan semuanya isolasi mandiri. Level kita hari ini masih di level 2,” ungkap dr Ali Syofi’i selaku Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Rembang.

Masih Level 2, Rembang Belum Mampu Capai Target Vaksinasi

Meski animo masyarakat akan vaksinasi sempat meningkat pada bulan ramadan lalu, namun nyatanya Kabupaten Rembang masih belum mampu memenuhi target untuk capaian vaksinasi.

Baca Juga :   Dihapuskannya UN Tak Menghambat Pemetaan Pendidikan di Rembang

“Yang jadi permasalahan kita memang bagaimana animo masyarakat kita intuk vaksinasi,” imbuhnya.

dr Ali mengatakan saat ini capaian vaksinasi dosis pertama untuk masyarakat umum yakni 89,99 persen kemudian untuk lansia telah menyasar sebesar 76,8 persen. Sedangkan untuk dosis kedua masyarakat umum yakni 70,04 persen, namun untuk lansia masih di angka 51,16 persen.

Capaian vaksinasi dosis kedua untuk lansia inilah yang nantinya akan dikejar oleh Pemerintah Kabupaten Rembang agar Rembang bisa membuka akses kegiatan lebih besar lagi daripada sebelumnya.

“Target kita dalam waktu dekat ini minimal untuk lansia yang dosis dua 60 persen. Inilah kegiatan yang akan kita upayakan,” kata dr Ali.

Baca Juga :   Wakil Bupati Rembang Tegaskan Pemkab Tidak Anti Kritik

Dengan adanya pemberlakukan pembatasan tersebut, masyarakat diimbau untuk terus memperketat protokol kesehatan khususnya pengunjung tempat-tempat pariwisata.

Masyarakat juga diharapkan menyadari akan pentingnya vaksinasi khususnya bagi mereka yang hidup bersama lansia, agar target capaian vaksinasi lansia dapat segera terpenuhi. (*)

Komentar

News Feed