oleh

Hidup Sehat dengan Penerapan Prokes

Pati, SMJTimes.com – Hidup sehat dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) dalam kegiatan sehari-hari. Prokes bahkan dapat dijadikan sebagai gaya hidup masa kini.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil ketua komisi D Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Pati, Endah Sri Wahyuningati, agar prokes bisa dijadikan sebagai gaya hidup masa kini.

Sebagaimana pengertiannya Protokol Kesehatan (Prokes) merupakan upaya kesehatan masyarakat melalui beberapa tindakan yang perlu dilakukan dalam rangka promosi kesehatan atau pencegahan penyakit.

Sehingga dengan menerapkan prokes dalam aktivitas sehari-hari, secara otomatis nantinya akan bisa menambah kualitas kesehatan masyarakat.

Hidup Sehat dengan Penerapan Prokes

“Prokes inikan upaya untuk berperilaku sehat, jadinya harapannya yang bisa menjadi gaya hidup. Kalau jadi gaya hidup, nanti tatap kesehatan masyarakat juga akan meningkat dan terproteksi,” ungkapnya saat dihubungi oleh tim SMJTimes.com pada Kamis, (7/4/2022).

Baca Juga :   Narso Minta Masyarakat Tak Kendor Prokes Meski Tak Ada Penambahan Kasus Covid-19

Pihaknya juga mengimbau agar pemberian kelonggaran kegiatan saat bulan Ramadan ini, juga bisa dijadikan momen yang baik untuk menerapkan perilaku prokes tersebut.

Ia juga berpesan, agar jangan sampai dengan adanya kelonggaran justru masyarakat abai terhadap penerapan ketentuan prokes yang sudah diatur oleh pemerintah.

“Meski ada kelonggaran tahun ini, jangan sampai justru abai pada prokes. Harusnya bisa tetap sesuai intruksi dari pemerintah untuk melakukan prokes, kan demikian,” tambah wanita yang akrab disapa Bu Ning itu.

Politisi Partai Golongan Karya (Golkar) itu juga mengingatkan bahwa Kabupaten Pati pernah mengalami beberapa kali lonjakan kasus Covid-19 dan kluster di beberapa tempat.

Kondisi tersebut sempat membuat pemerintah dalam kondisi tertekan. Maka, Ia berharap agar masyarakat juga sadar vaksin selain menerapkan prokes.

Baca Juga :   Puluhan Orang di Kecamatan Gabus Terpapar Covid-19

“Sempat beberapa bulan yang lalu kita itukan dalam keadaan tertekan karena covid-19, jadi jangan sampai itu terjadi. Yang vaksin ya Monggo vaksin, kemudian prokes itu yang terpenting,” tegasnya. (*)

Komentar

News Feed