oleh

Pendonor Darah PMI Pati Belum Stabil Sebab Pandemi

Pati, SMJTimes.com – Seiring turunnya kasus Covid-19 di Kabupaten Pati, stok darah keseharian di Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pati mulai stabil. Kendati demikian, jumlah pendonor belum senormal sebelum masa pandemi Covid-19. Pasalnya hingga kini masyarakat masih menjalani masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

Hal ini disampaikan oleh Safaati, Humas UUD PMI Kabupaten Pati. Jelasnya, sebelum pandemi pendonor darah di PMI didominasi dari kalangan siswa sekolah, meski pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen sudah diterapkan di Pati sejak pekan lalu, Satgas Covid-19 Pati belum boleh memperbolehkan lembaga sekolah untuk menggelar kegiatan tambahan.

“Kadang kita mnegalami kekurangan kadang cukup. Karena yang mendominasi donor itu pelajar sedangkan saat ini kondisinya online jadi kita belum bisa melaksanakan kegiatan di instansi,” ungkap Safaati saat diwawancara di kantor PMI Pati kemarin, pada Jumat (21/1/2022).

Baca Juga :   Pemuda Desa Tlogorejo Mengadakan Donor Darah Bersama PMI Demak

Selain itu, kegiatan vaksinasi Covid-19 dari pemerintah juga masih berjalan. Terang Safaati ada masa tunggu bagi peserta vaksinasi sebelum mendonorkan darahnya.

Komentar