oleh

PMI Batang Terus Hadirkan Program-Program Kemanusiaan

Batang, SMJTimes.com – Palang Merah Indonesia (PMI) Batang munculkan program unggulan kemanusiaan bagi masyarakat. Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun Palang Merah Indonesia (PMI) yang ke-76.

Kegiatan tersebut dilakukan dua acara yaitu, pertama upacara yang dilanjutkan dengan penyemprotan dengan eco enzyme di Jalan Veteran. Kedua ada upacara secara virtual di markas PMI Kabupaten Batang.

Peran PMI di Kabupaten Batang diantaranya, penyediaan darah yang aman, penanganan korban bencana alam, dan antisipasi dengan melakukan penanganan rumah tidak layak huni.

Anggota yang ikut dalam upacara di Jalan Veteran, terdiri 40 relawan bersama personil Satpol PP, TNI, dan Polsek Batang.

“Bahwa saat ini kita masih berada pada masa Pandemi Covid-19, sehingga peringatan hari ulang tahun PMI kita laksanakan secara sederhana, namun tidak mengurangi suasana hikmat,” kata Ketua PMI Kabupaten Batang Achmad Taufiq saat ditemui usai upacara di Jalan Veteran, Kabupaten Batang, Jumat (17/9/2021).

Baca Juga :   Pemutakhiran DTKS Rembang, Dinsosppkb Bakal Manfaatkan SIKS NG Droid

Ketua PMI Kabupaten Batang Achmad Taufiq menambahkan jika besaran dana yang diberikan untuk rumah tidak layak huni sebesar Rp10.000.000,00. Jumlah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) yang sudah dibantu ada 10 lebih rumah.

Ia menambahkan, untuk Eco Enzyme memberi pembelajaran bagi masyarakat Kabupaten Batang.

“Disamping itu tugas pokok PMI adalah penanggulangan bencana daerah dan donor darah tetap dilakukan. Permintaan dari masyarakat menjadi semakin banyak karena program-program kita sangat efektif sekali,” tandas Taufiq.

Sementara itu, Bupati Batang Wihaji mengatakan PMI Kabupaten Batang merupakan organisasi aktif dalam kegiatan kemanusiaan.. Terutama dalam konteks bencana alam maupun non alam.

“Menjadi organisasi yang terdepan dalam memberikan bantuan kemanusiaan. Termasuk hampir satu tahun delapan bulan kita berjibaku penanganan Covid-19 dengan kondisi naik turun, tetapi PMI tetap setia membantu Pemerintah Daerah mengurangi penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (*)

Baca Juga :   Kasus Covid-19 Melandai, Jateng Bebas Zona Merah

Komentar

News Feed