oleh

Bupati Pati Sebut Pendonor Darah Sukarela Sebagai Pahlawan Kemanusiaan

Pati, SMJTimes.com – Bupati Pati Haryanto yang sekaligus sebagai Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pati menyebutkan bahwa para pendonor darah sukarela (DDS) layak disebut sebagai pahlawan dalam hal kemanusiaan.

Hal tersebut disampaikannya saat memberi sambutan pada kegiatan Penerimaan Penghargaan Donor Darah Sukarela Tahun 2020 dan 2021 yang diselenggarakan di Pendopo Kantor Bupati Pati pada Kamis (11/8/2022) siang ini.

“Dengan hadirnya bapak/ibu sekalian atas apa yang telah panjenengan lakukan, yakni dengan tetap konsisten dan sukarela untuk mendonorkan darah, maka bagi saya jenengan ini layak disebut pahlawan, karena kalau satu tetesan darah saja bisa menyelamatkan orang, maka sudah berapa nyawa yang diselamatkan,” katanya.

Baca Juga :   Joni Kurnianto Minta Persipa Fokus Perbaiki Mental dan Fisik

Lebih lanjut, pihaknya mengungkapkan bahwa pahlawan di zaman sekarang tidak hanya dengan berperang ataupun menjadi guru, melainkan dengan sukarela melakukan donor darah juga bagian dari pahlawan.

Diketahui, penghargaan tersebut diberikan kepada 60 pendonor yang terdiri dari pendonor sukarela sebanyak lebih dari 50 kali, 75 kali, dan 100 kali.

Komentar