oleh

Vaksinasi, 5 Forkopimcam Pati Terima Penghargaan dari Bupati

Pati, SMJTimes.com – Pemerintah Kabupaten Pati memberikan penghargaan kepada 5 Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) atas capaian vaksinasi Covid-19 kumulatif suntikan pertama tertinggi di lingkungan Kabupaten Pati.

Penyampaian penghargaan ini diberikan saat acara Rapat Koordinasi Evaluasi Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 sekaligus pencanangan vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Pendopo Pati, hari ini (28/12/21).

Bupati Pati Haryanto mengatakan penghargaan ini diberikan sebagai rasa terimakasih kepada kecamatan yang telah menyukseskan vaksinasi umum 70 persen dan lansia 60 persen sehingga Kabupaten Pati tidak masuk dalam kategori kabupaten dengan capaian vaksin terendah.

Penghargaan atau piagam diberikan secara simbolis kepada Camat, Kepala Puskesmas, Danamil, Kapolsek dan kepala OPD yang terlibat di kecamatan.

Baca Juga :   Keluh Bupati Pati: Disuruh Gencarkan Vaksinasi, Tapi Vaksin Kosong

Adapun lima kecamatan yang mendapatkan penghargaan dari Bupati Pati diantaranya, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Margorejo dibantu oleh Arpusda dan Dinkop UMKM, menempati posisi pertama dengan capaian vaksinasi kumulatif 115,6 persen

Posisi kedua diraih oleh Kecamatan Pati kota dibantu oleh Dinas Kesehatan Pati dengan capaian vaksinasi 112,8 persen.

Posisi ketiga diraih oleh Kecamatan Trangkil dibantu Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu  (DPMPTSP) Pati dengan capaian 88,2 persen.

Posisi ke empat diraih oleh Kecamatan Juwana dibantu Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Pati dengan capaian vaksinasi 74,9 persen.

Dan terakhir posisi ke lima diraih oleh Kecamatan Pucakwangi dibantu DPUTR Pati dengan capaian vaksinasi 74,9 persen.

Baca Juga :   Dewan Pati: Pemerintah Lebih Baik Fokus Pertumbuhan Ekonomi daripada IKN

Dalam Sambutannya, Bupati Pati juga mengingatkan meski capaian vaksinasi Covid-19 di Pati  sudah mencapai target 70 persen, ke depan target akan ditambah dengan harapan  warga Pati seluruhnya bisa divaksin.

“Bukan berarti vaksin ini selesai begitu saja, kita masih punya tanggungan vaksin kedua. Tanggungan menghabiskan vaksin 70, 60 persen itu minimal. Daerah lain ada yang sudah 100 persen,” kata Bupati. (*)

Komentar

News Feed