oleh

Sebagian Besar Siswa Madrasah di Pati Sudah Disuntik Vaksin

Pati, SMJTimes.com – Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Madrasah Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pati, Ruhani menyampaikan vaksinasi untuk siswa madrasah di Pati masih berjalan sampai sekarang. Bahkan ada yang sudah dua kali.

Ruhani menyebut, siswa-siswi lembaga yang diajukan ke uji coba Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas sudah divaksin semua.

“Sampai sekarang, vaksinasi untuk siswa madrasah terus berjalan. Terutama madrasah yang negeri siswanya sudah divaksin semua, tinggal madrasah swasta,” ucapnya kepada SMJTimes.com saat ditemui di kantornya, Selasa (28/12/2021).

Ia menambahkan, selain siswa yang telah mendapat vaksin Covid-19, seluruh guru yang ada di lembaga pendidikan madrasah sudah divaksinasi.

“Insya Allah untuk guru madrasah sudah divaksin semua, sebab guru yang menjadi contoh buat muridnya. Kalau gurunya belum divaksin, nanti muridnya juga akan ikut-ikutan,” imbuhnya.

Baca Juga :   Raperda Pesantren Akomodir Kepentingan Santri sebagai Generasi Bangsa

Dia menegaskan, sampai saat ini belum dapat laporan terkait vaksinasi siswa madrasah usia 6-11 tahun di Pati.

“Untuk umur 6-11 tahun berarti tingkat Raudhatul Athfal (RA) sampai Madrasah Ibtidaiyah (MI). Sampai saat ini, kita belum dapat laporan yang tingkat anak-anak,” paparnya.

Dengan pelaksanaan vaksinasi diharap dapat memberikan support pendidikan, terutama siswa yang sampai saat ini masih menjalankan pembelajaran. Ia menginginkan suasana sekolah dapat segera melaksanakan pendidikan secara normal kembali. (*)

Komentar

News Feed