oleh

Pemkab Rembang Bersiap Vaksinasi Booster

Rembang, SMJTimes.com – Menghadapi varian baru Covid-19 Omicron, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang siapkan vaksin Booster untuk masyarakat umum, lansia, dan pasien komorbid.

Arief Dwi Sulistya, Kabag Protokol Komunikasi dan Pimpinan Daerah (Prokopimda) Kabupaten Rembang mengatakan dalam waktu dekat akan melakukan vaksinasi Booster dengan dosis vaksin Moderna.

“Vaksin booster nanti akan dilakukan untuk masyarakat umum dan lansia, targetnya nanti menyesuaikan dengan tenaga kesehatan di faskes masing-masing,” kata Arief pada senin (17/01/2022).

Vaksin Booster pertama akan dilakukan di wilayah Kabupaten Rembang 1 dan 2 dimana para pelayan publik yang akan menjadi target pertama vaksinasi Booster tersebut.

Untuk grand launching tidak akan dilakukan seremonial seperti halnya vaksinasi sebelumnya, akan tetapi dirinya memastikan Jumat (21/01/2022) minggu ini, Pemerintah Kabupaten Rembang akan menyuntikkan vaksin kepada para pelayan publik tersebut.

Baca Juga :   Desa Manggar Gelar Vaksinasi Lansia

“Karena tidak ada ceremony seperti biasanya, jadi untuk informasi tempat masih menyusul,” kata Arief.

Sementara itu, Arief mengatakan Pemerintah Kabupaten Rembang telah menyiapkan 600 dosis vaksin berjenis Moderna pada vaksinasi Booster perdana yang rencananya digelar minggu ini.

Meskipun begitu nyatanya di Kabupaten Rembang, varian baru Covid-19 Omicron dinyatakan nihil. Sehingga masyarakat tidak perlu panik dalam menghadapi varian baru tersebut.

Varian baru Covid-19 berjenis Omicron ini juga dinilai memiliki gejala yang lebih ringan dibandingkan dengan varian sebelumnya seperti varian Delta.

“Sejauh ini di Jakarta sendiri gejalanya lebih ringan seperti tidak ada gejala khusus, tidak perlu tabung oksigen, bahkan isolasi juga cukup di rumah saja,” tandas Arief. (*)

Baca Juga :   Pelantikan PPPK di Pemkab Rembang

Komentar

News Feed