oleh

Dana Pembangunan UPT Puskesmas Sedan Capai Rp 4 Miliar

Rembang, SMJTimes.com– Bupati Rembang resmikan UPT Puskesmas Sedan, Kecamatan Sedan, Kabupaten Rembang. Pembangunan puskesmas tersebut berlangsung sejak 2019 dan menghabiskan dana hingga Rp 4 miliar.

Peresmian UPT Puskesmas Sedan, Kecamatan Sedan, Kabupaten Rembang telah dilaksanakan pada hari Rabu (24/11/2021) kemarin. Peresmian itu dilakukan oleh Bupati Rembang Abdul Hafidz, Kepala dinas kesehatan Kabupaten Rembang, serta Kepala UPT Puskesmas sedan.

Pembangunan gedung baru yang memakan anggaran hingga Rp 4 miliar tersebut dimulai sejak 2019 dengan bantuan keuangan dari Provinsi Jawa tengah.

Dengan adanya gedung baru sebagai fasilitas kesehatan masyarakat Kecamatan Sedan, Kabupaten Rembang diharapkan dapat memberikan pelayanan yang lebih optimal.

Dana Pembangunan UPT Puskesmas Sedan Capai Rp 4 Miliar

“Kami berharap dengan adanya gedung baru ini, ada fasilitas kesehatan yang lebih baik lagi yang diterima oleh warga sedan,” ungkap dr Ali Syofii selaku Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Rembang.

Baca Juga :   Polres Rembang Evaluasi Kenaikan Kasus Covid-19 Pascalebaran

Meskipun baru diresmikan tahun ini, Puskesmas Sedan nyatanya sudah beroperasi sejak tahun 2020. Beberapa fasilitas seperti rawat jalan persalinan dan administrasi sudah beroperasi di gedung yang baru. Akan tetapi untuk rawat inap masih di gedung yang lama.

Sementara itu, dr. Ali Syofii berencana akan mengintegrasi lahan yang berada di samping puskesmas lama untuk segera dibangun menjadi gedung baru khusus untuk rawat inap.

“Kami harapkan lahan yang ada di samping ini bisa diintegrasikan menjadi gedung rawat inap kedepannya,” kata dr. Ali.

Dirinya juga berharap bukan hanya gedungnya saja yang diperbaharui. Akan tetapi layanan kepada masyarakat juga harus ditingkatkan dengan maksimal. Sehingga kedua hal tersebut bisa seimbang.

Baca Juga :   Perayaan Nataru Daring oleh Warga Binaan Rutan II B Rembang

Sementara itu Bupati Rembang, Abdul hafidz dalam sambutannya berharap, adanya gedung fasilitas kesehatan yang baru ini dapat dirasakan manfaatnya khusus untuk warga Kecamatan sedan, Kabupaten Rembang. (*)

Komentar