Dana Pembangunan UPT Puskesmas Sedan Capai Rp 4 Miliar

Rembang, SMJTimes.com– Bupati Rembang resmikan UPT Puskesmas Sedan, Kecamatan Sedan, Kabupaten Rembang. Pembangunan puskesmas tersebut berlangsung sejak 2019 dan menghabiskan dana hingga Rp 4 miliar.

Peresmian UPT Puskesmas Sedan, Kecamatan Sedan, Kabupaten Rembang telah dilaksanakan pada hari Rabu (24/11/2021) kemarin. Peresmian itu dilakukan oleh Bupati Rembang Abdul Hafidz, Kepala dinas kesehatan Kabupaten Rembang, serta Kepala UPT Puskesmas sedan.

Pembangunan gedung baru yang memakan anggaran hingga Rp 4 miliar tersebut dimulai sejak 2019 dengan bantuan keuangan dari Provinsi Jawa tengah.

Dengan adanya gedung baru sebagai fasilitas kesehatan masyarakat Kecamatan Sedan, Kabupaten Rembang diharapkan dapat memberikan pelayanan yang lebih optimal.

Dana Pembangunan UPT Puskesmas Sedan Capai Rp 4 Miliar

“Kami berharap dengan adanya gedung baru ini, ada fasilitas kesehatan yang lebih baik lagi yang diterima oleh warga sedan,” ungkap dr Ali Syofii selaku Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Rembang.

Baca Juga :   BUMDesma Berpotensi Jadi Peluang Usaha

Meskipun baru diresmikan tahun ini, Puskesmas Sedan nyatanya sudah beroperasi sejak tahun 2020. Beberapa fasilitas seperti rawat jalan persalinan dan administrasi sudah beroperasi di gedung yang baru. Akan tetapi untuk rawat inap masih di gedung yang lama.

Komentar