oleh

Atlet Pati Terus Latihan untuk Persiapan Porprov

Pati, SMJTimes.com– Para calon atlet Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah Kabupaten Pati dipastikan tetap menjalani latihan rutin meski jadwal Porprov terus ditunda sampai waktu yang belum ditentukan.

Hal ini diungkapkan oleh Kardi, Kepala Bidang Olahraga pada Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Pati. Dijelaskan bahwa Porprov XVI Jawa tengah diundur oleh Pemerintah Provinsi Jawa Tengah disebabkan lantaran situasi pandemi Covid-19 yang belum kondusif. Selain itu, Jateng saat itu juga tengah fokus mempersiapkan diri untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX Papua Oktober lalu.

Namun hingga PON Papua berakhir, belum ada pengumuman lebih lanjut terkait terselenggaranya Pra Porprov dan Porprov yang direncanakan akan digelar pada tahun 2021 dan 2022.

Baca Juga :   Haryanto Tegaskan Tak Ada ASN yang Berpaham Wahabi di Pati

Meski demikian dapat dipastikan bahwa penyelenggaraan Porpov XVI dipastikan akan tetap digelar di eks Karisidenan Pati (Pati, Rembang, Kudus, Jepara, Grobogan).

“kalau Porprov belum ada konfirmasi dari Jawa Tengah, belum ada regulasi dari KONI Provinsi dari pada berandai-andai. Tetap pembinaan di wilayah KONI,” kata Kardi saat diwawancara Mitrapost.com kemarin.

Sedangkan terkait kebijakan batasan usia, pihaknya belum bisa memastikan kebijakan apa yang akan diterapkan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Tengah di Porprov mendatang mengingat Porprov Jateng ditunda setahun.

“Sesuai dengan regulasi yang kemarin mereka menyiapkan sesuai yang kemarin. Belum kalau regulasi tahun yang terbaru,” terang Kardi kepada Mitrapost.com.

Terkait performa atlet, ia memastikanĀ  siap bertanding kapan saja. Pola pelatihan di masa Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 periode ini juga sudah agak longgar. Latihan outdoor pun sudah dibuka, para atlet bisa berlatih secara langsung didampingi pelatih dengan menggunakan protokol kesehatan ketat. (*)

Baca Juga :   Pati Pastikan Kirimkan Atlet Terbaik Perwakilan Jateng di PON XX Papua

Komentar

News Feed