oleh

KONI Pati Izinkan Atlet Latihan Tatap Muka

Pati, SMJTimes.com – Terbitnya Instruksi Bupati (Inbup) Pati Nomer 12 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) membawa angin segar bagi berbagai sektor, tak terkecuali olahraga.

Mengacu Inbup tersebut seluruh cabang olahraga binaan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pati mulai diizinkan mengadakan pelatihan tatap muka secara terbatas.

“Ya Mas, dari KONI sudah memberi sedikit kelonggaran terhadap latihan di tiap Cabor, kita tetap ada latihan tapi harus menerapkan standar prokes,” ujar Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pati, Mustamaji kepada Mitrapost.com, Sabtu (4/9/2021).

Diakuinya, saat PPKM Darurat hingga PPKM Level Tiga, para pelatih dan atlet diinstruksikan berlatih secara daring. Menurutnya pola tersebut kurang efektif sehingga membuat performa atlet menurun. Ia berharap atas pelonggaran ini, performa dan skill atlet bisa meningkat.

Baca Juga :   Kadiskominfo Pati Imbau Masyarakat Pilah Informasi yang Beredar di Media

Lanjut Mustamaji, meski sudah diizinkan latihan tatap muka venue atau tempat latihan di Gedung Olahraga (GOR) Pesantenan dan Stadion Joyokusumo Pati masih belum bisa digunakan untuk latihan karena beberapa faktor.

“Untuk venue bisa digunakan untuk latihan asal dengan menggunakan Prokes yang ketat. Untuk Stadion Joyo dan GOR saat ini belum bisa dipergunakan karena masih tahap perbaikan dan pembangunan untuk venue Atletik,” ungkapnya kepada Mitrapost.com.

Sementara di sisi pelaku cabor, pelonggaran aktivitas olahraga di masa PPKM Level 2 ini juga disambut baik oleh Ratawi, pelatih Cabor Atletik KONI Pati. Menurutnya latihan tatap muka saat ini sifatnya urgent.

Pasalnya, berbagai event olahraga di Jawa Tengah sudah akan digelar. Kabupaten Pati juga kabarnya akan menjadi tuan Rumah Kejurda Provinsi cabor Atletik.

Baca Juga :   Pertanian Daerah Kena Imbas Pandemi, Dewan Minta Pangkas Jalur Distribusi

Namun terang Ratawi, ia tak semerta-merta melakukan pelatihan tatap muka. Pembatasan tetap di lakukan untuk menghindari penularan virus corona. Karena bagi atlet kesehatan adalah modal utama.

“Secara resmi belum ada kelihatannya. (Tatap muka) kadang kadang mas belum berani ful. Karena ada pembangunan, untuk atletik rencananya latihan saya alihkan ke SMA 3 Pati,” ujar Ratawi.(*)

 

Artikel ini telah tayang di Mitrapost.com dengan judul “Para Atlet Pati Mulai Latihan Tatap Muka”

Komentar

News Feed