oleh

Kompetisi Ditunda, Persipa Pati Hentikan Latihan

Pati, SMJTimes.com – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat membuat aktivitas masyarakat dibatasi. Beberapa aktivitas non esensial diperintahkan untuk melakukan kegiatan di rumah atau WFH.

Hal ini juga berlaku di dunia sepak bola. Lantaran bukan salah satu sektor esensial, aktivitas sepakbola dihentikan sementara. Kompetisi juga mengalami penundaan.

Keadaan semacam ini membuat Persipa Pati terpaksa menghentikan latihan terpusatnya. Kebijakan ini tertuang dalam Surat dari Ketua Umum Persipa Pati kepada manajer Persipa tahun 2021.

Ketua Umum Persipa Pati, Kardi memerintahkan Manajer Persipa Pati untuk menghentikan sementara kegiatan latihan selama pelaksanaan PPKM Darurat.

Keputusan ini mengacu instruksi Bupati Pati Haryanto nomor dua tahun 2021 terkait penegakan PPKM Darurat mulai tanggal 3 sampai dengan 20 Juli.

Baca Juga :   Kondisi Memprihatinkan, Stadion Krida Rembang Dijanjikan Diperbaiki

“Mulai tanggal 3 sesuai dengan instruksi Bupati bahwa semua kegiatan ditiadakan. Sehingga kami melayangkan surat kepada manajer Persipa Pati 2021 untuk menghentikan kegiatan latihan,” ujar Kardi.

Untuk sementara waktu, latihan dilaksanakan dengan daring sesuai dengan instruksi pelatih yang sudah ditunjuk. Sehingga diharapkan dengan latihan secara daring itu tidak mempengaruhi kegiatan para pemain Persipa tahun 2021.

Dalam artian, pelatihan sementara lebih ditekankan pada teori. Ia pun tidak perlu dikhawatirkan lagi dengan kesehatan para pemain selama penegakan PPKM Darurat.

“Latihan bisa dilakukan dengan cara daring. Sesuai dengan instruksi pelatih yang ditunjuk. Kami berharap dengan kegiatan daring itu tidak mempengaruhi pemain Persipa Pati,” katanya.

Baca Juga :   AHHA PS Pati Menanti Sejumlah Pemain Baru

Sementara itu, terkait pemain dari luar daerah, ada beberapa yang terpaksa dikembalikan. Sebab tidak semua dapat memenuhi syarat dari pilihan pelatih. Sedangkan untuk pemain yang sudah berada di mes, dibatasi kegiatannya di luar ruangan.

“Jadi anak-anak tetap di mes. Anak anak di luar daerah ada beberapa yang dikembalikan. Yang sudah di mes kita tetapkan di mes untuk menjaga mereka agar tak bergaul di luar sana,” tandasnya. (*)

Artikel ini telah tayang di Mitrapost.com dengan judul “PPKM Darurat, Persipa Pati Hentikan Latihan Terpusat”

Komentar

News Feed