oleh

Atlet Pati Sumbang Tujuh Medali di PON Papua

Pati, SMJTimes.com – Atlet asal Kabupaten Pati mempersembahkan tujuh medali sekaligus. Apresiasi dari berbagai pihak pun berdatangan. Sejumlah penghargaan diberikan kepada atlet yang bertanding dan mempersembahkan medali di PON XX Papua. Proses pemberian penghargaan diberikan di Pendopo Kabupaten Pati pada Selasa (2/11/2021).

Beberapa cabang olahraga yang mendapatkan medali di antaranya senam lantai dengan 1 perak, bilyard 1 perak dan 1 perunggu. Untuk voli in door putri 1 perak. Tarung derajat regu putri memperoleh 1 perak juga.

Sedangkan, dari cabang eksebisi hapkindo menyabet emas. Untuk triaptolan, renang 750 m, sepeda  2 km, serta lari 5 km mendapatkan perunggu.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pati, Mustamaji dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada sejumlah atlet. Dirinya juga berterimakasih kepada pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati dalam memberikan  dukungan yang ada.

Baca Juga :   Kemen PPPA Nobatkan Pati Sebagai Kota Layak Anak

“Atas capaian atlet, KONI mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya saya sampaikan. Dan, terimakasih untuk semua unsur kabupaten Pati yang telah mendukung dan memberikan anggaran olahraga,” ungkapnya.

Ia sendiri mengatakan perolehan atlet yang berasal dari Pati cukup memuaskan. Sedangkan, pemberian penghargaan sebagai upaya dalam memajukan olahraga di Kabupaten Pati dalam setiap cabornya.

Alhamdulillah untuk memberikan penghargaan kepada atlet yang berprestasi di ajang PON XX di Papua. Ini bentuk apresiasi yang luar biasa, untuk perkembangan olahraga di Kabupaten Pati,” tuturnya.

Bupati Pati Haryanto pun mengapresiasi atas capaian tersebut. Ia menilai capaian yang ada turut serta mengharumkan nama baik Pati.

“Adik-adik yang sudah kejuaraan ini, yang diberikan tali asih nilai tidak seberapa tapi bentuk kepedulian dari pemda,” katanya.

Baca Juga :   Memasuki Panen Raya, Harga Kopi Anjlok

Haryanto menyebutkan nominal yang mendapatkan medali emas diberikan penghargaan dengan  nominal Rp 7 juta, untuk perak sebesar Rp 6 juta dan perunggu Rp 5 juta.

Sedangkan, untuk pertandingan eksibisi yang mendapat emas memperoleh penghargaan  Rp 5 juta. Untuk atlet yang memperoleh medali perak Rp 4 juta dan perunggu Rp 3 juta. (*)

Komentar

News Feed