oleh

Kesadaran Masyarakat Meningkat, Bupati Rembang Optimis Vaksinasi 70 Persen Tercapai Bulan Depan

Rembang, SMJTimes.com – Bupati Rembang Abdul Hafidz targetkan vaksinasi Covid-19 capai 70 persen di bulan Desember tahun ini. Pihaknya menyatakan sampai saat ini sudah ada 66 persen warga yang mendapatkan vaksin.

Ia mengatakan sampai saat ini vaksinasi covid-19 di Kabupaten Rembang sudah semakin membaik. Hal itu dipicu lantaran kesadaran masyarakat sudah meningkat.

“Kesadaran masyarakat sudah meningkat,” terang Abdul Hafidz kepada awak media, Kamis (25/11/2021).

Untuk mencapai target tersebut, pihaknya akan terus menggerakkan seluruh stakeholder yang mendukung tercapainya target vaksinasi covid-19. Pihaknya menyatakan perlu menggerakkan semua lini dalam menyukseskan salah satu program pemerintah tersebut.

Dirinya juga akan terus mengedukasi masyarakat terutama pada warga desa yang dirasa lambat dalam menerima informasi maupun edukasi terkait vaksinasi Covid-19 ini.

Baca Juga :   Pengidap TBC di Rembang Turun Drastis

“Ya untuk desa yang dirasa lambat harus diberikan edukasi yang detail. Seperti contoh mau buat SIM harus pakai surat vaksin, mau menerima BLT harus sudah vaksin. Seperti itu,” ungkapnya.

Bupati juga mengungkapkan, adanya masyarakat yang masih belum mau menerima vaksin dikarenakan adanya berita hoax bertebaran terutama di media sosial.

“Di satu sisi kami harus mengedukasi masyarakat, tapi di sisi lain kadang kami kalah dengan berita hoax yang ada di media sosial,” ujar Bupati.

Meskipun begitu, adanya berita hoax yang bertebaran di media sosial tidak mengurangi semangatnya dalam memberikan edukasi kepada masyarakat. Hal tersebut dibuktikan dengan kampanye vaksinasi di setiap sambutan ketika dirinya berkunjung di tengah masyarakat.

Baca Juga :   Kasus Stunting di Kabupaten Rembang Masih Tinggi

Ia berharap agar masyarakat tidak mudah termakan hoax sehingga kesadaran akan tercapainya herd immunity bisa segera tercapai. (*)

Komentar

News Feed