oleh

Bupati Pati Minta IPNU-IPPNU Jadi Agen Perubahan

Pati, SMJTimes.com– Pengurus Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (PC IPNU-IPPNU) Kabupaten Pati diminta menjadi agen perubahan. Hal ini diungkapkan oleh Bupati Pati Haryanto dalam pelantikan PC IPNU-IPPNU Pati masa khidmah 2021-2023.

“Pelajar agen perubahan SDM yang kita siapkan adalah anak-anak muda. Kalian adalah generasi pengurus dari berbagai lini yang ada. Dari awal ada kaderisasi, dididik. Tujuannya untuk mengawal,” ujar Haryanto dalam acara yang diselenggarakan di Pendopo Kabupaten Pati, Selasa (23/11/2021) ini.

Haryanto pun menyebut baik atas kaderisasi yang telah dilakukan IPNU-IPPNU Pati. Menurutnya, IPNU-IPPNU ini dapat menaungi kawula muda dan anak-anak agar tumbuh dan belajar lebih baik. Sehinga SDM bertambah berkualitas.

Baca Juga :   Ratusan Tower Tak Bayar Pajak PBB di Pati

“Saya menyambut baik. Bahwa kaderisasi di IPNU IPPNU berjalan dengan baik dari dekade sebelumnya sampai sekarang berjalan dnegan baik dan solit. Pengurus mempunyai tugas yang berat. Dengan adanya pandemi Covid-19 biasanya bisa tatap muka sekarang terkendala. Alhamdulillah bisa terlewati dengan baik,” katanya.

Ketua PCNU Pati Yusuf Hasyim menambahkan, dengan pelantikan pengurus baru ini sebagai persiapan mendekati satu abad Ormas NU. “Pati sudah menyambut dengan lahirnya generasi baru dengan dilantiknya IPNU IPPNU,” ujarnya.

Ia menilai sebagai pengurus ada beberapa hal yang harus dilewatkan. Sebagai pengurus IPNU IPPNU harus mempunyai prasyarat yang siap untuk memegang amanat.

“Prasyarat pertama, pengurus IPNU IPPNU (harus) organisatoris, bisa menata agar lebih maju. Yang kedua harus menjadi Ayaquna Muharika. Bukan hanya terpampang nama di SK. Tetapi juga bergerak untuk kemanusiaan dan bangsa. Maka pengurus untuk bergerak untuk NU,” tuturnya.

Baca Juga :   Upacara Hari Jadi Kabupaten Pati ke-698

Sementara yang ketiga, katanya, pengurus tidak lepas dari ilmu pengetahuan maka Pengurus IPPNU harus Alyaquna Aliman Arifah untuk kemajuan bangsa dan negara.

“Oleh karena itu program literasi tetap diusung. Pengurus yang lan programnya perlu dilanjutkan dan pengurus baru harus berinovasi,” tandasnya.

PC IPNU Pati diketuai Matsna Zakiyyatus Salwa. Sementara PC IPPNU dipimpin oleh Melisa Yusrina. Keduanya akan memimpin dua badan otonom NU ini selama dua tahun ke depan. (*)

Komentar

News Feed