oleh

Kodim 0720/Rembang Lakukan Penyuluhan Narkoba

Rembang,  SMJTimes.com– Kodim 0720/Rembang melakukan penyuluhan dan tes urine P4GN (Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba). Agenda tersebut diikuti oleh seluruh prajurit dan staf dari Kodim 0720/Rembang.

Kodim 0720/Rembang melakukan salah satu agenda rutin semester II TA 2021 yang bertempat di gedung manunggal Kodim 0720/Rembang. Agenda tersebut bertujuan untuk mengingatkan para prajurit akan bahaya penyalahgunaan narkoba.

Agenda yang dilaksanakan pada hari Senin (15/11/2021) tersebut bekerja sama dengan klinik Kartika 23/Rembang.

“Kegiatan ini akan dilaksanakan secara rutin oleh Kodim 0720/rembang, dengan tujuan untuk mengingatkan kepada para prajurit akan bahaya penyalahgunaan narkoba” ujar Letkol Kav. Donan Wahyu Sejati S.Sos selaku Komandan Kodim 0720/Rembang.

Baca Juga :   Bupati Rembang Ajukan Upgrade Perda Pengelolaan Keuangan Daerah

Letkol Kav. Donan Wahyu Sejati mengatakan, agenda ini merupakan komitmen dari TNI AD untuk memerangi bahaya penyalahgunaan narkoba. Dia menegaskan pihaknya akan menindak para personel yang terlibat narkoba baik dari tingkat bawah sampai dengan tingkat atas.

“TNI AD telah membuat aturan yang tegas terkait dengan personel yang terlibat dalam penyalahgunaan narkoba. Baik perwira Bintara maupun tamtama akan tetap kami tindak sesuai dengan peraturan yang berlaku” tegasnya.

Sementara itu penyuluhan dilakukan oleh klinik 23/Rembang yang dipimpin oleh dr. Septiana. Dalam penyuluhan tersebut, dr. Septiana menjelaskan tentang jenis bahaya dan dampak penyalahgunaan narkoba.

Dokter Septiana mengatakan, saat ini ancaman penyalahgunaan narkoba telah masuk ke hampir seluruh lapisan masyarakat baik anak-anak maupun orang dewasa. Sehingga, menjauhkan diri dan keluarga dari bahaya narkoba adalah tugas bersama.

Baca Juga :   Bupati Rembang Imbau Agar Penggunaan Dana Hibah Bansos Tepat Guna

Setelah dilakukan penyuluhan, kemudian dilanjutkan tes urine oleh prajurit TNI AD dari Kodim 0720/rembang secara acak dan dipilih 35 prajurit. Pemeriksaan tes urine dipimpin oleh dr. Septiana dan didampingi oleh provost Kodim 0720/rembang.

Hasil tes urine tersebut menunjukkan sebanyak 35 prajurit dinyatakan negatif dari narkoba. Letkol Kav. Donan Wahyu Sejati mengatakan ini merupakan kabar baik bagi Kodim 0720/Rembang. (*)

Komentar

News Feed