oleh

Bupati Blora Terpilih Sebagai Ketua IPHI Blora

Blora, SMJTimes.com – Bupati Blora, Arief Rohman secara aklamasi terpilih sebagai Ketua Pengurus Daerah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Blora masa bakti 2021-2026. Musyawarah Daerah (Musda) ke- VII itu diadakan di Pendopo Rumah Dinas Bupati. Minggu (31/10/2021).

Musda tersebut dihadiri oleh Wakil Ketua III Pengurus Wilayah (PW) IPHI Jawa Tengah KH Nur Fauzan Ahmad, Ketua Pengurus Daerah (PD) IPHI Kabupaten Blora masa bakti 2016-2021 Abdulah Aminudin, perwakilan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Kabupaten Blora, dan Kasi Garazawa Kemeterian Agama (Kemenag) Blora, Imawan Eko Fakhrudin.

Bupati Blora, Arief Rohman mengemukakan bahwa terpilihnya ia sebagai ketua IPHI akan berupaya menuntaskan program IPHI di berbagai sektor.

Baca Juga :   Gropyokan, Dinpertan Kendalikan Populasi Hama Perusak Tanaman Padi

“Jabatan ini tidak saya minta, namun diamanahi. Dengan amanah ini, Bismillah, InshaAllah kita bersama-sama nggih. Banyak mimpi masyarakat Blora yang akan kita wujudkan. Diharapkan dari kontribusi IPHI inilah bisa terwujud, baik dari berbagai bidang, pendidikan, ekonomi dan kesehatan,” ungkapnya.

Selain itu, Arief mengapresiasi peranan IPHI Kabupaten Blora pada periode sebelumnya.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora menyampaikan apresiasi penghargaan setinggi-tingginya kepada IPHI yang sudah memberikan peran sumbangsihnya dalam rangka ikut melaksanakan fungsi keagamaan, fungsi sosial dan yang lain di Kabupaten Blora,” terang Bupati dalam sambutannya.

Kedepannya, Bupati Arief menginginkan agar IPHI Blora semakin bersinergi dengan berbagai pihak, termasuk ormas keagamaan.

Baca Juga :   Kapolda Jateng Cek Gerai Presisi Vaksinasi di Halaman Mapolda Jateng

“Termasuk kolaborasi sinergi dengan ormas keagamaan dan berbagai pihak seperti Baznas dan sebagainya agar semakin berkontribusi bagi masyarakat,” tandasnya.

Kemudian, KH Nur Fauzan mengungkapkan bahwa Musda tersebut dilaksanakan untuk membahas dan eveluasi kepengurusan yang sebelumnya, sekaligus memilih ketua pengurus daerah.

“Musda ini untuk membahas dan mengevaluasi PD IPHI Blora 2016-2021, tentu saja nanti juga akan merancang rencana kerja untuk tahun 2021-2026, dan yang paling penting maka harus ada pemilihan ketua pengurus,” jelasnya.

Pihaknya berharap agar ketua pengurus yang terpilih tersebut kedepannya dapat membawa organisasi menjadi lebih baik.

“Tentu saja kita semuanya berharap agar bisa terpilih pengurus yang amanah, yang kober, pener, bener dan bisa ngopeni dari organisasi ini,” pungkas Wakil Ketua III IPHI Jawa Tengah. (*)

Baca Juga :   76 Tahun Kemerdekaan Indonesia, Bupati Blora Ajak Masyarakat Bersama Hadapi Covid-19

Komentar

News Feed