oleh

166 Kasus HIV Ditemukan di Pati Hingga Agustus

Pati, SMJTimes.com – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pati sedikitnya menemukan 166 kasus penderita HIV/Aids dalam kurun waktu 8 bulan atau dari bulan Januari hingga Agustus 2021.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Bidang (Kabid) P2P pada Dinkes Kabupaten Pati Joko Leksono Wibowo dalam Rapat Koordinasi Penanganan dan Pencengahan HIV/Aids di Pendopo Kabupaten Pati, Rabu (15/9/2021). Rapat ini juga dihadiri Bupati Pati Haryanto dan seluruh camat di Kabupaten Pati.

Joko menuturkan kasus-kasus ini tersebar di 21 kecamatan di Kabupaten Pati. Kecamatan-kecamatan di Kabupaten Pati tidak ada yang bebas dari kasus HIV/Aids. Selain dari warga kecamatan, kasus ini juga ditemukan di berbagai tempat lokalisasi sebelum ditutup pada bulan Agustus lalu.

Baca Juga :   Sekitar 150 Bidang Sawah di Desa Gempolsari Alamai Gagal Panen

Kecamatan yang masuk zona merah atau memiliki kasus di atas 10 ada lima kecamatan. “Yakni Kecamatan Margorejo, Kacamatan Pati Kota, Kecamatan Juwana, Jakenan dan Batangan,” ungkap Joko.

Kecamatan yang masuk zona kuning atau memilki lima kasus hingga 10 kasus HIV Aids ada 12. Kecamatan yang masuk zona hijau atau memilki kasus HIV/Aids di bawah lima ada empat kecamatan.

“Yakni Kayen, Sukolilo, Tambakromo dan Kecamatan Wedarijaksa. Yang lainnya masuk zona kuning,” ungkap Joko.

Komentar