Tips Meningkatkan Berat Badan, Lakukan Hal Berikut

Banyak konsumsi karbohidrat

Dengan mengonsumsi banyak karbohidrat juga bisa kamu lakukan sebagai salah satu cara menambah berat badan secara alami. Cara ini dianggap cukup efektif untuk meningkatkan berat badan dalam waktu yang cepat tanpa harus mengonsumsi obat penambah berat badan.

Kamu bisa mendapatkan banyak asupan karbohidrat dari nasi, kentang, singkong, ubi jalar, jagung dan tepung. Walaupun demikian, konsumsi karbohidrat ini tetap harus diperhatikan supaya tidak berlebihan.

Menambah asupan protein

Pembentukan otot berasal dari protein. Jadi, kalau tubuh kamu kekurangan protein, ekstra kalori yang sudah kamu konsumsi tadi akan menjadi lemak di tubuh. Sehingga saat berat badan kamu meningkat, justru tubuh kamu akan terdiri dari massa otot bukan lemak yang berlebihan.

Baca Juga :   10 Penyebab Batuk Kronis

Jika kamu sedang memiliki program menaikkan berat badan, cobalah untuk mengonsumsi 1,5–2,2 gram protein per kg/BB. Apabila asupan kalori kamu sudah cukup tinggi, maka perbanyak asupan proteinnya juga. Kamu bisa mendapatkan makanan dengan tinggi protein seperti daging merah, ikan, telur, dan kacang-kacangan.

Komentar