Tips Meningkatkan Berat Badan, Lakukan Hal Berikut

SMJTimes.com– Ada banyak alasan orang ingin menambah berat badan, mulai dari tubuh yang terlalu kurus hingga ingin memperbaiki penampilan. Namun, apa pun alasannya, meningkatkan berat badan perlu dilakukan dengan cara yang tepat agar tidak menyebabkan masalah kesehatan.

Ada banyak kondisi atau penyakit yang dapat menyebabkan berat badan seseorang terlalu rendah, di antaranya gangguan pencernaan, seperti penyakit kolitis ulseratif, Penyakit kanker, khususnya yang sudah memasuki stadium lanjut, gangguan makan, seperti anoreksia nervosa, malnutrisi atau kurang gizi dan lain sebagainya.

Cara menambah berat badan paling baik adalah dengan mengatasi penyakit atau kondisi yang menjadi penyebab berkurangnya berat badan. Ada beberapa tips menambah berat badan secara sehat dan aman yang dapat Anda coba, antara lain.

Baca Juga :   Praktis dan Serbaguna, Berikut Beberapa Manfaat Buah Anggur bagi Tubuh

Pilih makanan sehat yang kaya akan nutrisi

Agar bisa menambah berat badan dengan lebih sehat, Anda tetap perlu mengonsumsi makanan bergizi seimbang, misalnya buah dan sayuran, kacang-kacangan, daging tanpa kulit atau lemak, tahu, tempe, telur, dan ikan. Untuk menambah berat badan, Anda tidak diwajibkan untuk mengonsumsi makanan tinggi kalori, makanan cepat saji, makanan berlemak , dan makanan atau minuman dengan kadar gula tinggi.

Komentar