oleh

Tiap Puskesmas Ditarget 200 Vaksin per Hari, Pemkab Pati Percepat Vaksinasi

Pati, SMJTimes.com – Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Pati menargetkan setiap puskesmas di Kabupaten Pati menyuntikkan 200 dosis vaksin setiap harinya.

Hal ini diungkapkan Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pati, Haryanto selepas menghadiri acara Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional di Pendopo Kabupaten Pati, Rabu (30/6/2021) kemarin.

Sebelumnya, Haryanto yang juga menjabat sebagai Bupati Pati ini mengatakan, bahwa pihaknya telah diberikan 13 ribu dosis vaksin atau tepatnya 13.200 dosis vaksin pada awal pekan ini. Ribuan vaksin ini telah dibagikan ke-29 puskesmas yang ada di Kabupaten Pati.

Setiap puskesmas ditargetkan menyuntikkan vaksin 200 dosis setiap hari. “Kemarin kita kedatangan 13.000 vaksin. Sudah kita bagi habis. Dan setiap hari puskesmas harus bisa menyuntikkan setiap hari itu 200 setiap puskesmas. Kita ada 29 puskesmas,” ujar Haryanto.

Baca Juga :   Halal bi Halal dengan TP PKK, Bupati Pati : Karir Seorang Suami Bisa Berhasil Itu Peran dari Istri

Bila 13 ribu vaksin ini habis, lanjut Haryanto, pihaknya akan meminta vaksin ke Pemerintah Provinsi Jawa Tengah atau Pemerintah Pusat. “Sehingga dalam waktu dekat nanti ada peningkatan (vaksinasi). Setelah ini habis nanti kita minta lagi,” kata Haryanto.

Pihaknya masih menyasar vaksinasi kepada tenaga kesehatan, orang yang lanjut usia (lansia) serta warga yang bekerja sebagai pelayan publik.

Sementara untuk anak-anak, ibu menyusui dan ibu hamil, ia belum berani memberikan vaksinasi. Pihaknya masih menunggu pedoman dan regulasi dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (Kemenkes RI).

“Vaksin anak belum, kita baru launching masih menunggu petunjuk teknis dari pemerintah. Launching-nya kemarin memang, tetapi untuk saat ini untuk nakes, pelayan publik, dan lansia. Tetapi kalau di desa ndak ada lansia masyarakat umum boleh,” pungkas Haryanto. (*)

Baca Juga :   Warga Pati Lor Mulai Terima Tak Dapat BLT DD

Artikel ini telah tayang di Mitrapost.com dengan judul “Setiap Puskesmas di Pati Ditarget Suntik 200 Vaksin per Hari”

Komentar

News Feed