oleh

Tak Butuh Lahan Luas, Jenis Pohon Hidup di Ruangan

Mitrapost.com – Berkebun identik dengan lahan yang luas dan lapang. Namun, bagi kalian yang tak memiliki lahan luas juga bisa melakukannya bahkan di dalam ruangan sekalipun.

Beberapa jenis tanaman bisa tumbuh meski berada di dalam ruangan. Tak perlu repot, kamu bisa menanam pohon di pot dan meletakkannya di ruangan rumah.

Tak hanya bisa menikmati hasil buah saat panen, pohon buah juga memberikan keseharan ruangan dan menambah kecantikan ruangan.

Berikut ini beberapa pohon buah yang bisa tumbuh di dalam ruangan.

  1. Pohon lemon Dwarf Meyer

Pohon lemon Meyer merupakan salah satu dari beberapa pohon buah yang dapat tumbuh di ruangan.

Pohon lemon Dwarf Meyer adalah pilihan bagus untuk petani dalam ruangan karena mereka melakukan penyerbukan sendiri dan membutuhkan panas yang relatif sedikit agar buahnya matang.

Baca Juga :   Ketahui Manfaat Air Ketumbar, Menjaga Kesehatan Kulit Hingga Rambut

Pohon ini membutuhkan banyak kelembapan sehingga perlu rutin disiram serta meletakkannya di sebelah pelembap udara agar tetap lembap. Selain itu, tanah yang digunakan juga harus sehat.

  1. Pohon jeruk purut

Jeruk purut atau dikenal jeruk nipis Makrut mudah ditanam di ruangan. Ditambah, pohon ini menawarkan dua keuntungan. Selain buahnya, daun tanaman ini juga bisa digunakan dalam masakan seperti dalam kari atau saus.

Seperti jeruk nipis, jeruk purut tidak boleh terlalu banyak disiram dan paling baik jika tanah mengering sedikit sebelum penyiraman berikutnya.

Sediakan enam hingga delapan jam sinar matahari langsung dan putar pohon setiap minggu untuk memastikan semua sisinya mendapatkan sinar matahari yang sama (untuk)pertumbuhan tepat

  1. Pohon pisang Dwarf lady finger

Varietas pisang kerdil lainnya adalah lady finger yang berasal dari Pasifik Selatan. Sama dengan Dwarf Cavendish, varietas ini juga membutuhkan banyak panas dan sinar matahari.

Baca Juga :   Jangan Lakukan 5 Kesalahan ini saat Menstruasi

Untuk penyiraman, penting untuk sering menyiram pohon pisang ini, tetapi tidak membuat tanahnya terlalu jenuh.

Pisang dalam ruangan membutuhkan lebih banyak air daripada yang ditanam di luar,

Namun, selalu pastikan tanaman tidak pernah dibiarkan terendam air karena dapat menyebabkan busuk akar. Biarkan tanaman mengering sedikit di antara penyiraman.

  1. Pohon jeruk dwarf calamondin

Pohon ini biasanya memiliki tinggi antara 121 sentimeter dan 182 sentimeter. Untuk hasil terbaik, gunakan campuran tanah liat dan pasir serta pastikan menjaganya tetap lembap.

  1. Pohon ara kalkun cokelat

Jika suka mengemil buah ara saat sedang musim, ini adalah pohon buah dalam ruangan yang cocok untuk Anda. Meski ada banyak varietas, Mast merekomendasikan pohon ara kalkun cokelat untuk dirawat di dalam ruangan.

Baca Juga :   Bupati Minta Masyarakat Lepas Tanah untuk Proyek Jalan Lingkar

Hal ini karena mudah dirawat dan beradaptasi dengan baik pada kondisi berbeda. Buah ara lebih menyukai iklim dengan banyak kelembapan dan kelembapan di udara. Jadi, tanaman ini harus teratur disiram. Sedangkan, untuk tanahnya, sebaiknya menggunakan campuran tanah liat dan pasir untuk hasil terbaik.

Komentar

News Feed