Tingkatkan Kecerdasan, Berikut Ini Manfaat Matcha

SMJTimes.com – Daun teh hijau yang digiling menjadi bubuk berwarna hijau cerah biasa disebut matcha. Namun, berdasarkan cara membuat dan penyajiannya matcha dan teh hijau biasa.

Meskipun begitu, manfaat matcha juga tak kalah banyaknya layaknya tek hijau. Berikut ini manfaat matcha untuk kesehatan tubuh.

  1. Baik bagi kesehatan otak

Matcha mengandung bahan aktif seperti katekin, yang dapat meningkatkan kesehatan kognitif. Selain itu, matcha juga mengandung asam amino yang bermanfaat bagi kesehatan.

L-theanine adalah asam amino yang bertanggung jawab untuk meningkatkan konsentrasi sekaligus mengurangi stres dalam tubuh

  1. Meningkatkan kekebalan tubuh

Matcha mengandung antikosidan yang membantu menjaga sistem kekebalan tubuh. Selain itu, Vitamin C pada matcha juga dapat membantu membangun pertahanan kekebalan tubuh.

  1. Mencegah kanker

teh hijau, secara umum memiliki efek anti-angiogenesis, artinya dapat menghentikan pertumbuhan kanker. Lalu, analisis laboratorium tahun 2018 di jurnal Aging menemukan bahwa teh hijau matcha mungkin memiliki beberapa potensi antikanker karena dapat mengelola perubahan di dalam sel kanker, dan berpotensi mencegah penyebaran kanker payudara.

  1. Menjaga berat badan

Matcha bisa bermanfaat untuk manajemen penurunan berat badan karena dapat meningkatkan metabolisme, sehingga memungkinkan peningkatan pembakaran lemak.

Komentar