oleh

Kurangi Penyebaran Covid-19, Polres Rembang Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Rembang, SMJTimes.com – Kembali bertambahnya kasus Covid-19 di Rembang, Polres Rembang melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah titik pada Selasa (25/5/2021).

Kabag Ops Polres Rembang Kompol M. Mansyur mengatakan penyemprotan ini menyasar sejumlah tempat keramaian di Rembang. Terutama dipanti asuhan Marganingsih di Kecamatan Lasem yang sempat menjadi klaster Covid-19.

“Kegiatan pagi ini adalah penyemprotan disinfektan dalam rangka untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Rembang. Untuk lokasi penyemprotan akan dilaksanakan ditempat umum/keramaian seperti pasar, terminal dan tempat wisata serta dipanti asuhan Marganingsih di Kecamatan Lasem, karena dipanti asuhan tersebut terdapat anggota panti yang terpapar Covid 19,” ungkapnya.

Mansyur juga menuturkan, selain melakukan penyemprotan diinfektan, pihak kepolisian juga didorong untuk terus mengingatkan masyarakat disiplin protokol kesehatan.

Baca Juga :   Pemkab Rembang Perbolehkan OTG Isoman di Rumah

“Saya berharap kegiatan ini dilaksanakan dengan ikhlas karena saat ini warga masyarakat khususnya di Kabupaten Rembang sudah mulai jenuh dan bosan untuk menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari, hal tersebut dimungkinkan karena pandemi sudah berlangsung cukup lama, tugas kita yang mengingatkan mereka agar tetap patuh terhadap protokol kesehatan,” ungkapnya.

Sejumlah titik penyemprotan itu diantaranya, Mapolres Rembang, Jalan Pemuda, Jalan Kartini, Jalan Pantura, terminal Rembang, pantai Caruban, Terminal Lasem, Panti Asuhan Marganingsih Lasem, Obyek wisata Karangjahe, dan Pasar Rembang.

Diberitakan sebelumnya, kasus Covid-19 di Kabupaten Rembang sempat melonjak pascalebaran. Hal tersebut terjadi lantaran munculnya klaster panti asuhan. (*)

 

Artikel ini telah tayang di Mitrapost.com dengan judul “Sejumlah Titik Kawasan Rembang Dilakukan Penyemprotan Disinfektan”

Komentar

News Feed