oleh

Anggaran Dana Koni Pati Tak Mampu Cover 46 Cabor

Pati, SMJTimes.com – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pati dipastikan mendapat suntikan dana dari Anggaran Murni APBD Pemerintah Kabupaten (Pemkab Pati) senilai Rp3.090.000.000 (Tiga Miliar Sembilan Puluh Juta Rupiah).

Sayangnya, anggaran tersebut diklaim belum cukup digunakan untuk mengcover kebutuhan 46 cabang olahraga (cabor) binaan KONI Pati.

Darsuki selaku Bendahara KONI Pati mengatakan, kurangnya anggaran ini disebabkan oleh KONI akan menjadi tuan rumah di even besar Pra Porprov 2021 dan dan persiapan Porprov 2022. Sebagai tuan rumah agenda ini harus disiapkan matang-matang, sarana prasarana cabor unggulan yang kurang harus ditambal.

“Kalau Venue (lomba)-nya sampai hari ini sudah tahap pembenahan kemungkinan akan ada pembangunan baru untuk cabor senam, dayung tapi dari Pemkab Pati,” Kata Darsuki.

Baca Juga :   Layanan Deteksi Dini Risiko Kehamilan di Puskesmas Sukolilo 1

Belum lagi kejuaraan nasional dan daerah tahunan seperti PON dan Kejurda Jateng, tahun ini sudah mulai digenjot kembali.

Kondisi ini menuntut KONI kembali mengajukan anggaran pembinaan tambahan sebesar Rp800 juta pada agenda Perubahan Anggaran APBD Pemkab Pati Tahun 2021.

Komentar