oleh

Pengemudi Bis Keluhkan Penurunan Penumpang

Pati, SMJTimes.com – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pati memprediksi tidak ada lonjakan pemudik pada libur Hari Raya Idul Fitri pada tahun ini.

Hal ini diungkapkan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dishub (Kadishub) Kabupaten Pati Teguh Widyatmoko saat ditemui di ruang kerjanya, beberapa waktu lalu.

“Corona volume penumpang jauh menurun. Pengemudi banyak mengeluh. Baik antar kabupaten maupun lintas pulau. Karena volume penumpang banyak sekali menurun. Dibanding sebelum pandemi,” ujar Teguh.

“Kita punya petugas di terminal. Kita monitor terus, kita komunikasi terus dengan agen-agen bis. Kemungkinan nanti ada kelonjakan penumpang. Tapi perkiraan kita tidak ada tahun ini,” terang Teguh.

Indikasi ini sudah terlihat dari sepinya terminal Kembang Joyo. Bis antar kota antar provinsi kebanyakan hanya parkir dibandingkan menunggu penumpang.

Baca Juga :   Dewan Pati Ajak Masyarakat Manfaatkan Media Sosial untuk Silaturrahmi di Masa Pandemi

Teguh menduga sepinya penumpang ini, selain faktor pendemi Covid-19, pelarangan mudik dari pemerintah juga membuat sepinya penumpang jalur darat ini.

“Karena secara nasional sudah ada pelarangan mudik. Kemarin kemungkinan di Brebes, Rembang, Solo yang berbatasan dengan provinsi sebelah yang ada pemeriksaan 6 Mei sampai 17 Mei,” tandas Teguh.

Sementara itu, jajaran Kepolisian Resor (Polres) Pati bersama Kodim dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati akan menyiapkan pos pengamanan di perbatasan.

Ada empat posko yang akan didirikan di empat lokasi yang berbeda. Yakni, Pasar Puri, Terminal Kembang Joyo, di depan PT Dua Kelinci, dan di Kecamatan Batangan. Para warga yang nekat mudik akan dilakukan tes antigen secara selektif dan prioritas. (*)

Baca Juga :   Meningkatnya Permintaan Beras Organik Bisa Jadi Peluang Petani Pati

 

Artikel ini telah tayang di Mitrapost.com dengan judul “Prediksi Tak Ada Lonjakan Pemudik, Dishub Pati: Sopir Mengeluh

Komentar

News Feed